Buka-bukaan, Klub Ini Mengaku Siap Saingi MU Demi Dapatkan Erling Haaland

Yaumil Azis | 21 November 2019 11:20
Erling Braut Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United berulang kali dikabarkan sedang berupaya untuk mendaratkan Erling Braut Haaland di Old Trafford. Namun mereka bukanlah satu-satunya tim yang tertarik dengan striker RB Salzburg tersebut.

Sekarang ini, Haaland menjadi buruan tim-tim besar di seluruh penjuru Eropa. Ketertarikan itu muncul setelah pria berumur 19 tahun tersebut mencatatkan sejumlah torehan apik bersama RB Salzburg musim ini.

Haaland telah mencetak 26 gol di semua kompetisi, padahal belum ada setengahnya musim 2018/19 ini berjalan. Tujuh di antaranya dicetak di ajang Liga Champions, yang membuatnya kini memimpin perolehan pencetak gol sementara.

Beberapa klub dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasanya, dan Manchester United disebut sebagai tim yang paling serius. Namun, mereka pastinya harus menyiapkan dana yang besar jika benar-benar ingin mendaratkannya di Old Trafford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

RB Leipzig Ikut Berburu

Bayern Munchen, Barcelona, dan Juventus dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Haaland. Dan baru-baru ini, ada klub yang secara terbuka menyatakan siap meramaikan perburuan pemain berdarah Norwegia tersebut. Mereka adalah RB Leipzig.

Perwakilan Haaland baru-baru ini terlihat di Manchester United. Namun bukan berarti mereka diunggulkan dalam perburuan. RB Leipzig juga berpeluang karena memiliki hubungan yang cukup baik dengan Salzburg.

"Anak itu adalah pemain yang sangat bagus," ujar pimpinan Leipzig, Markus Krosche, saat berbincang dengan Bild baru-baru ini.

"Baik di liga maupun Liga Champions, dia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Tentu saja, kami sudah mulai mencari-cari semenjak bursa transfer musim panas kemarin," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Leipzig Ramah Pemain Muda

Perlu diketahui bahwa Leipzig dan Salzburg sering melakukan transaksi jual beli pemain. JIka Haaland benar pindah, maka dia akan menjadi pemain ke-18 Salzburg yang pindah ke Leipzig sejak tahun 2018 lalu.

Leipzig juga bisa menjadi tujuan yang tepat bagi Haaland jika ingin berkembang lebih baik lagi sebagai pemain sepak bola. Klub yang sedang menempati peringkat dua di klasemen Bundesliga tersebut cukup ramah terhadap pemain muda.

Salah satu pemainnya yang sedang bersinar saat ini adalah Timo Werner. Seperti halnya Haaland, penyerang berumur 23 tahun itu juga handal dalam urusan membobol gawang lawan dengan catatan 15 gol dari 17 penampilan di semua kompetisi.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR