Butuh Bek Kiri, Chelsea Sodorkan Tawaran untuk David Alaba

Richard Andreas | 6 Januari 2020 06:40
Selebrasi Serge Gnabry bersama David Alaba. (c) DFL

Bola.net - Frank Lampard benar-benar serius dalam usaha memperkuat posisi bek kiri Chelsea pada bursa transfer Januari ini. Kabarnya, The Blues tengah mendekati Bayern Munchen perihal situasi David Alaba.

Bek kiri merupakan salah satu titik lemah Chelsea musim ini. Marcos Alonso sudah melewati puncak permainannya, Emerson Palmieri kurang mumpuni. Saat ini, Lampard bahkan memaksakan Cesar Azpilicueta bermain di kiri.

Kondisi ini tentu tidak ideal dan mulai menyulitkan Chelsea pada beberapa pekan terakhir. Pasukan Lampard sering keteteran ketika menghadapi serangan balik lawan.

Sebab itu, Alaba dianggap sebagai solusi terbaik. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Langkah Ambisius Chelsea

Mengutip Mirror, Chelsea tengah merencanakan langkah ambisius untuk mendapatkan Alaba. Benar, ambisius karena Bayern jelas-jelas tidak akan membiarkan salah satu pemain terbaiknya pergi begitu saja.

Bek kiri 27 tahun ini masih terikat kontrak dua tahun lagi di Bayern. Alaba jelas masih bisa bermain di klub besar manapun di Eropa, kemampuannya masih memenuhi syarat.

Chelsea, dengan kekuatan uang dan nama besar klub, mengintip peluang merayu Alaba untuk hengkang ke Premier League. Masalahnya, Alaba dikenal sebagai pemain yang setia, tawaran Chelsea harus benar-benar menarik.

2 dari 2 halaman

Ucapan Alaba

Alaba, yang telah 72 kali membela Austria, telah menempuh lebih dari 360 penampilan bersama Bayern. Dia merupakan salah satu pemain serbabisa yang jadi andalan setiap pelatih.

Bulan lalu, Alaba pernah bicara perihal masa depannya kepada Sport1. Dia mengaku nyaman di Bayern, tapi tidak menutup peluang hengkang jika ada kesempatan yang tepat.

"Saya bisa membayangkan keduanya: bertahan di sini atau menempuh rute berbeda," ujar Alaba.

"Biar begitu, saat ini kami punya beberapa tujuan di sini dan saya ingin mencapainya bersama Bayern Munchen," tutupnya.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR