Bye MU! Benjamin Sesko Sudah Resmi Jadi Milik RB Leipzig

Dimas Ardi Prasetya | 9 Agustus 2022 16:25
Penyerang muda Slovenia dan Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko. (c) Red Bull Salzburg Official

Bola.net - Klub Bundesliga RB Leipzig akhirnya resmi mengalahkan Manchester United dalam perburuan striker RB Salzburg, Benjamin Sesko.

United butuh banyak asupan pemain baru pada musim panas 2022 ini. Salah satu area yang butuh amunisi baru adalah lini serang.

MU sebelumnya sudah dikaitkan dengan beberapa nama. Salah satunya Darwin Nunez, yang malah cabut ke Liverpool.

Terbaru, salah satu nama yang masuk bidikan MU adalah Sesko. Tapi ternyata United akhirnya kalah bersaing melawan klub Bundesliga, Leipzig.

1 dari 4 halaman

Pengumuman Leipzig

RB Leipzig mengumumkan bahwa Benjamin Sesko resmi jadi milik mereka setelah ditransfer dari RB Salzburg, Selasa (09/08/2022). Namun Leipzig tidak langsung memboyongnya ke Jerman.

Mereka akan meminjamkannya selama semusim di Salzburg. Leipzig juga memberikan Sesko kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

"Perekrutan untuk masa depan! RB Leipzig telah menambahkan bakat yang menarik ke dalam skuat, menyelesaikan perekrutan pemain internasional Slovenia Benjamin Seško."

"Pemain berusia 19 tahun itu akan bergabung dengan klub dari FC Red Bull Salzburg pada 1 Juli 2023 dan akan menandatangani kontrak lima tahun hingga 2028. Penyerang itu akan menghabiskan musim 2022/23 di juara Austria." Demikian pernyataan dari RB Leipzig di laman resminya.

2 dari 4 halaman

Kata Direktur Leipzig

Christopher Vivell selaku Technical Director RB Leipzig memberikan komentarnya soal perekrutan Benjamin Sesko. Ia mengatakan sangat terkesan dengan talenta yang dimiliki oleh Sesko.

"Benjamin Sesko adalah salah satu talenta muda terbaik Eropa dan memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu yang terbaik. Ia menawarkan banyak hal dalam permainannya," serunya.

"Ia sangat cepat, memiliki jangkauan lompatan yang bagus dan kuat di udara. Benjamin memiliki mata yang jeli untuk mencetak gol untuk mencetak gol dan, meskipun tinggi, secara teknis berbakat dan mobile. Kualitasnya membuatnya menjadi pemain yang unik dan istimewa," pujinya.

3 dari 4 halaman

Sudah Lama Dipantau Leipzig

Christopher Vivell menambahkan, dirinya sudah mengetahui bakat besar Benjamin Sesko sejak lama. Tepatnya sejak empat tahun silam.

"Saya mengenal Benjamin sejak ia berusia 15 tahun dan mampu meyakinkannya untuk datang ke Salzburg pada 2019. Sejak itu, saya mengikuti perkembangannya dengan cermat dan melihat setiap gol yang ia cetak," bebernya.

"Pilihan terbaik adalah Benjamin melanjutkan di Salzburg selama satu tahun lagi dan matang sebelum datang ke Leipzig. Kami sudah sangat menantikannya," serunya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR