Calon Pemilik Baru AC Milan Incar Mesin Gol Leipzig

Dimas Ardi Prasetya | 18 April 2022 16:57
Calon Pemilik Baru AC Milan Incar Mesin Gol Leipzig
Skuat AC Milan merayakan kemenangannya saat melawan Genoa di San Siro, Sabtu (16/04/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Calon pemilik baru AC Milan, Investcorp, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig pada musim panas 2022 mendatang.

Milan 'otw' kaya saat ini. Pasalnya Rossoneri diminati oleh sebuah perusahaan asal Bahrain yakni Investcorp.

Mereka dikabarkan sudah membuka proses negoisasi dengan pemilik Milan, Elliott Management. Pembicaraan pun sudah memasuki tahap lanjut.

Ada kabar bahwa proses akuisisi bisa tuntas pada akhir bulan April 2022 ini. Dan kini ada juga rumor bahwa Investcorp siap mengalokasikan dana 300 juta euro untuk belanja pemain baru.

1 dari 5 halaman

Investcorp Incar Nkunku

Saat ini memang belum bisa dipastikan apakah Investcorp akan benar-benar mengakuisisi AC Milan dari Elliott Management. Namun ada kabar bahwa mereka sudah mulai ancang-ancang untuk merekrut pemain baru bagi Rossoneri.

Satu nama pun sudah muncul dalam bidikan Investcorp. Ia adalah mesin gol milik RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Kabar ini disampaikan oleh Gazzetta dello Sport. Laporan itu menyebut Nkunku akan diandalkan untuk membantu memulai era baru Rossoneri.

Milan memang wajar jika tertarik pada Nkunku. Pasalnya bersama Leipzig pada musim ini, ia mengemas 30 gol dan 18 assist, hanya dari 43 penampilan.

2 dari 5 halaman

Target Milan Lainnya

Sebelum datangkan Investcorp, AC Milan sendiri sudah menargetkan sejumlah pemain di berbagai posisi. Di pos bek tengah, ada nama Sven Botman dari Lille.

Di lini tengah, ada nama pemain Lille lainnya yakni Renato Sanches. Sementara itu di lini serang ada lebih banyak pemain yang masuk bidikan Rosoneri.

Ada nama striker Liverpool, Divock Origi. Lalu ada duo Sassuolo yakni Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi.

3 dari 5 halaman

Peminat Nkunku

Peminat Nkunku

Selebrasi Christopher Nkunku dan skuad RB Leipzig usai menjebol gawang Atalanta, Liga Europa 2021/22 (c) UEFA Europa League

Akan tetapi AC Milan tak akan bisa membidik Christopher Nkunku dengan tenang. Sebab pemain asal Prancis itu juga diminati oleh banyak klub lainnya.

Dari Premier League, ada nama besar seperti Liverpool dan Manchester United. Sementara itu dari Prancis ada nama klub sultan, PSG.

Harga Nkunku sendiri bakal sangat mahal. Kabarnya RB Leipzig hanya akan melepasnya dengan bandrol 62.5 juta pounds.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: Inter Milan vs AC Milan

Venue: Giuseppe Meazza

Hari: Rabu, 20 April 2022

Jam: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR