Cerdas dan Sabar, Erling Haaland Bisa Bikin Manchester United Kecewa Berat

Asad Arifin | 1 Maret 2021 14:51
Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Schalke di Bundesliga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Erling Braut Haaland diyakini akan bersikap sabar tentang masa depan kariernya. Pemain Dortmund itu tidak akan buru-buru pindah klub untuk meningkatkan level dan capaiannya.

Haaland menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa sejak tampil apik di RB Salzburg. Manchester United telah lama memantaunya, tetapi Haaland memilih untuk bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 lalu.

Keputusan Haaland memilih pindah ke Dortmund sangat tepat. Dia langsung mendapat tempat di tim utama. Haaland bermain secara reguler dan menunjukkan progres yang luar biasa dalam karirnya.

1 dari 2 halaman

Sabar

Pandit sepak bola Eropa, Mark Langdon, menilai Erling Haaland punya karakter yang bagus. Pemain 20 tahun tidak akan mengambil resiko pindah ke klub ketika belum merasa siap menapak level selanjutnya.

"Haaland sangat cerdas dan sangat sabar tentang manuver yang telah dia lakukan," buka Mark Langdon dikutip dari talkSPORT.

"Haaland bisa saja pindah ke liga dan tim yang lebih besar daripada Dortmund, walau mereka juga tim yang besar," sambungnya.

Haaland punya begitu banyak opsi sebelum pindah ke Dortmund. Selain United, Chelsea hingga Man City juga disebut tertarik pada bomber yang kini menjadi andalan timnas Norwegia itu. Real Madrid pun masuk dalam tim yang lama mebidiknya.

2 dari 2 halaman

Siap Bikin MU Kecewa [Lagi]

Erling Haaland telah membuat Setan Merah kecewa pada Januari 2020 lalu. Mark Langdon yakin United bakal kembali kecewa jika mengajukan tawaran pindah untuk Haaland pada akhir musim 2020/2021 nanti.

"Haaland menyadari bahwa pindah ke tim seperti Real Madrid dari RB Salzburg adalah lompatan yang terlalu besar."

"Haaland pindah dari Salzburg, lalu ke Dortmund. Saya pikir dia akan menghabiskan satu tahun lagi bersama Dortmund. Haaland mendapat apa yang dibutuhkan dan dia akan pindah sesuai klausul pelepasan di kontraknya," kata Mark Langdon.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR