Cetak Gol, Alphonso Davies Catat Sejarah untuk Bayern Munchen

Afdholud Dzikry | 18 Maret 2019 12:35
Alphonso Davies rayakan gol pertama untuk Bayern Munchen. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang muda Kanada Alphonso Davies menyarangkan gol pertamanya di Bundesliga untuk Bayern Munchen untuk membantu timnya meraih kemenangan 6-0 atas Mainz di Matchday 26. Gol itu menjadikan namanya sebagai pencetak gol termuda klub di 20 tahun terakhir.

Davies -yang baru bergabung dari Vancouver Whitecaps pada bursa transfer musim dingin lalu- masuk dari bangku cadangan pada menit ke-59 untuk membuat penampilan kelimanya di liga dan mencetak gol keenam Bayern 11 menit kemudian. Kemenangan telak ini sekaligus membawa kembali Munchen ke puncak klasemen Bundesliga.

Setelah tembakan Robert Lewandowski ditepis oleh kiper Mainz Florian Muller, pemain internasional Kanada itu bereaksi paling cepat atas bola rebound di dalam kotak penalti. Gol tersebut menjadi gol pertamanya di kompetisi tertinggi Jerman.

Lewat golnya itu, Davies mengukir sepotong sejarahnya sendiri untuk The Bavaria. Tidak hanya dia menjadi pemain Kanada pertama yang bermain dan mencetak gol untuk Bayern Munchen, dia juga menjadi pemain pertama yang lahir setelah tahun 2000 untuk kemudian mencetak gol bagi klub.

1 dari 1 halaman

Catat Sejarah

Seolah itu tidak cukup, pada usia baru 18 tahun, empat bulan dan 15 hari, ia juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Bayern selama hampir 20 tahun ini, sejak Roque Santa Cruz mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Unterhaching ketika berusia 18 tahun, 12 hari pada Agustus 1999 silam.

"Dia adalah pemain muda yang bisa bermain baik dalam peran menyerang dan bertahan di sebelah kiri," kata Kovac terkait performa pemain mudanya usai pertandingan.

"Hasil pertandingannya sudah diamankan dan kita bisa mengistirahatkan David [Alaba], yang kembali mengalami masalah. Saya senang untuk dia karena dia sekarang pergi ke Kanada untuk bermain untuk negaranya dengan gol itu. Itu hal besar bagi setiap pemain," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR