Chelsea dan Erling Haaland Sudah Jalin Kesepakatan Personal?

Asad Arifin | 17 Juni 2021 14:07
Selebrasi Erling Braut Haaland usai membobol gawang Bayern Munchen, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea rupanya benar-benar serius dalam saga transfer Erling Haaland. Sebab, The Blues kini dilaporkan sudah punya kesepakatan secara personal dengan bomber Dortmund tersebut.

Haaland telah menjadi perhatian banyak klub sejak tampil bagus di Piala Dunia U-20 edisi 2019 lalu. Kala itu, Haaland membuat banyak pemandu bakat kagum usai mencetak sembilan gol hanya dalam satu laga saja.

Setelah itu, Haaland makin bersinar bersama RB Salzbugr. Lantas, pada Januari 2020, pemain asal Norwegia itu pindah ke Dortmund. Performa Haaland makin moncer dan digadang-gadang sebagai salah satu pemain paling berbakat di Eropa.

1 dari 3 halaman

Haaland Sepakat Pindah ke Chelsea?

Selama ini, nama Haaland acap kali disebut sebagai target utama Manchester United. Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer sudah sejak lama ingin anak asuhnya di Molde itu bergabung ke Old Trafford.

Namun, impian United mungkin akan menemui jalan buntu. Sebab, mengutip laporan jurnalis asal Inggris, Ian McGarry, Haaland kini sedang bicara dengan pihak Chelsea. Bahkan, keduanya sudah punya kesepakatan.

Ian McGarry mengklaim Haaland dan Chelsea sudah punya kesepakatan secara personal. Namun, Chelsea belum bisa mendapatkan Haaland sepenuhnya karena negosiasi dengan pihak Dortmund belum dilakukan sama sekali.

"Persyaratan pribadi untuk Haaland sudah diteken. Ini hanya kasus Chelsea menyetujui biaya dengan Dortmund," ucap Ian McGarry pada podcast The Transfer Window.

2 dari 3 halaman

Transfer yang Rumit

Dortmund bukan tipe klub yang akan menahan pemainnya untuk waktu yang lama. Dortmund biasa melepas pemain kuncinya ke klub lain. Namun, Dortmund tidak akan melepas pemain kuncinya jika harga yang didapatkan tidak sesuai.

Seperti kasus Jadon Sancho, juga Christian Pulisic dan yang lain, Dortmund meminta tebusan yang sangat mahal untuk Haaland. Dortmund disebut hanya melepas Haaland dengan harga di atas 150 juta euro.

Haaland sendiri punya klausul yang memungkinkan dia pindah dengan harga 75 juta euro. Akan tetapi, klausul itu baru akan aktif pada musim panas 2022 yang akan datang. Klausul itu akan aktif satu tahun mendatang.

3 dari 3 halaman

Yakin Lepas Haaland, Dortmund?

Dortmund sendiri beberapa kali menegaskan tidak akan melepas Haaland. Sementara, Haaland nampak cukup puas dengan sukses Dortmund menembus zona Liga Champions musim 2021/2022 dan tidak punya keinginan untuk pindah.

"Saya punya ekspektasi yang jelas bahwa Erling Haaland akan bermain bersama kami di tahun depan. Jadi saya rasa kalian tidak perlu menghabiskan waktu untuk memikirkan kemungkinan yang lain," kata CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Namun, segalanya bisa terjadi di bursa transfer. Apalagi, Haaland punya Mino Raiola sebagai agen yang dikenal sebagai sosok yang sulit ditebak pergerakannya.

Sumber: The Transfer Window

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR