Chelsea Harap Sabar, Kai Havertz Disebut Sepakat Bertahan di Bayer Leverkusen

Asad Arifin | 22 Juni 2020 12:20
Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Chelsea harus dilaporkan harus menunda keinginan membeli Kai Havertz. Sebab, sang pemain diklaim sepakat bertahan di Leverkusen hingga musim 2020/2021 berakhir dan baru pindah musim selanjutnya.

Kai Havertz telah membuat banyak klub papan atas Eropa terpana dengan bakat besarnya. Performa apiknya pada musim 2019/2020 di Bundesliga tidak bisa disangkal. Dia menjadi kandidat pemain muda terbaik.

Kai Havertz telah mencetak 12 gol dan enam assist di Bundesliga, dari 29 laga yang dimainkan. Dia juga bisa bermain di beberapa posisi, baik di lini depan maupun sebagai penyerang.

Kai Havertz punya rekor menawan. Kai Havertz kini tercatat sebagai pemain pertama yang mampu menembus 35 gol di Bundesliga sebelum merayakan ulang tahun ke-21. Dia merayakan ulang tahun ke-21 pada 11 Juni 2020 lalu.

1 dari 2 halaman

Chelsea Harus Bersabar

Kini, ada banyak klub yang tertarik ingin membeli Kai Havertz. Bayern Munchen, sang juara Bundesliga 2019/2020, tentu saja punya minat. Kai Havertz bisa menjadi pengganti jangka panjang bagi Thomas Muller yang tidak lagi muda.

Chelsea hadir sebagai klub dengan minat paling besar untuk Kai Havertz. The Blues kini sedang punya banyak uang setelah absen belanja pemain di bursa transfer musim 2019/2020.

Hanya saja, dikutip dari talkSPORT, Kai Havertz sepakat untuk bertahan lebih lama di Bayer Leverkusen. Jurnalis Bild, Christian Falk menyebut dia akan bertahan satu musim lagi di Leverkusen agar lebih matang.

Namun, Kai Havertz ingin segala hal tentang masa depannya dibahas akhir musim 2019/2020 ini. Kai Havertz tidak ingin dipusingkan dengan rumor transfer pada musim depan agar bisa fokus meningkatkan karirnya bersama Leverkusen.

2 dari 2 halaman

Harga dan Klub Pilihan Kai Havertz

Kai Havertz memang belum membuat pilihan soal klub yang dibelanya musim depan. Namun, ada beberapa indikasi yang menyebut dia tertarik untuk bergabung dengan Chelsea di masa depan.

Kai Havertz memberikan 'likes' pada beberapa postingan terkait kabar kepindahan dirinya ke Chelsea. Selain itu, dia punya hubungan baik dengan Antonio Rudiger. Bek Chelsea itu menjadi aktor penting di balik transfer Timo Werner dari RB Leipzig ke Chelsea.

Lantas, berapa harga jual Kai Havertz? Sejumlah media Inggris meyakini jika harga pemain 21 tahun tersebut mencapai 70 juta pounds. Andai harga itu disepakati pihak Chelsea, Kai Havertz bakal menjadi penjualan termahal Leverkusen.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR