Chelsea Kemungkinan Gagal Dalam Perburuan Alaba

Dimas Ardi Prasetya | 12 Agustus 2020 22:12
David Alaba (c) AFP

Bola.net - Chelsea kemungkinan akan gagal mendatangkan David Alaba setelah pihak Bayern Munchen menyebut sang pemain bisa bertahan di Allianz Arena.

Alaba sudah lama membela Bayern. Ia sudah memperkuat klub Bavaria tersebut Selama sekitar delapan tahun.

Namun kini ia nampaknya tertarik dengan ide untuk menjajal kemampuannya di klub lain. Sebab ia belum memperbaharui kontraknya.

Padahal saat ini ia sudah memasuki tahun terakhir kontraknya di klub tersebut. Alaba bahkan dikabarkan ngotot untuk angkat kaki dari Bayern dan ingin hijrah ke klub lain.

1 dari 2 halaman

Chelsea Ikut Buru Alaba

David Alaba adalah salah satu pemain terbaik di Eropa. Maka dari itu tak heran jika ada sejumlah klub yang mengantri untuk mendapatkan servisnya.

Salah satunya adalah Chelsea. The Blues memang membutuhkan bek kiri baru.

Mereka memang memiliki Marcos Alonso dan Emerson Palmieri. Namun Frank Lampard kurang cocok dengan keduanya dan ingin mendepak mereka.

Alaba adalah pilihan kedua Chelsea. Mereka mengejar bek Austria itu setelah kesulitan merekrut Ben Chilwell dari Leicester City.

2 dari 2 halaman

Alaba Bakal Bertahan di Bayern

Akan tetapi harapan Chelsea untuk bisa merekrut David Alaba kini disebut bisa pupus. Pasalnya ada kemungkinan sang pemain tetap bertahan di Bayern Munchen.

Hal ini diindikasikan oleh CEO Bayern sendiri, Karl-Heinz Rummenigge. "Dengan Alaba, saya optimis bisa menemukan sebuah solusi," ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

David Alaba sendiri kemungkinan memang masih menunda keputusannya. Ia masih akan menunggu hingga Bayern Munchen menuntaskan perjalanannya di Liga Champions musim 2019-20 ini.

David Alaba seorang bek kiri yang ciamik. Namun selama di Bayern Munchen, ia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang kiri dan bek tengah. Selain Chelsea, ia juga sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

(Sportsmole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR