Chelsea Siap Tebus Klausul Kontrak Timo Werner

Asad Arifin | 31 Desember 2019 08:16
Timo Werner memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga tahun 2023 pada Minggu (25/8/2019) waktu setempat. (c) Bundesliga

Bola.net - Chelsea memiliki niat yang serius untuk bisa mendatangkan jasa penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Bahkan, The Blues disebut kini tengah bertanya tentang klausul pelepasan pada kontrak Timo Werner.

Chelsea tidak bisa belanja pemain baru pada bursa transfer awal musim 2019/2020. Mereka sedang berada dalam sanksi FIFA. Kondisi ini membuat dana transfer Chelsea kini menumpuk.

Chelsea kini punya dana dalam jumlah yang besar untuk dibelanjakan pada bursa transfer Januari 2020. Dikutip dari media Inggris, The Sun, Chelsea punya 300 juta pounds untuk belanja pemain.

Banyak pemain disebut masuk dalam daftar transfer Chelsea. Namun, ada satu nama yang begitu diinginkan oleh manajer Frank Lampard. Nama pemain tersebut tidak lain adalah Timo Werner.

1 dari 2 halaman

Berapa Harga Timo Werner?

Timo Werner bermain sangat bagus untuk RB Leipzig pada musim 2019/2020. Dia membawa Die Rotten Bullen menutup paruh pertama musim 2019/2020 dengan berada di puncak klasemen Bundesliga.

Penyerang berusia 23 tahun membawa RB Leipzig lolos ke babak 16 Besar Liga Champions.

Di Bundesliga, Timo Werner mencetak 18 gol untuk RB Leipzig. Dia hanya kalah dari Robert Lewandowski yang mencetak 19 gol. Sedangkan, di Liga Champions, Timo Werner telah mencetak tiga gol.

Chelsea, sebagaimana dikutip dari The Telegraph, tertarik untuk membeli Timo Werner. The Blues tidak ingin bertele-tele dalam transfer pemain timnas Jerman tersebut. Mereka langsung bertanya ihwal klausul pelepasan Timo Werner.

Timo Werner baru saja meneken kontrak baru dengan RB Leipzig pada Juli 2019 lalu. Dia punya kontrak dengan durasi hingga 2023. Sedangkan, klausul pelepasan dalam kontraknya adalah 50 juta pounds {Rp780 miliar}.

2 dari 2 halaman

Mengapa Chelsea Harus Beli Timo Werner?

Frank Lampard kini memang butuh jasa pemain di posisi penyerang. Sebab, Frank Lampard hanya memiliki satu pemain yang bisa diandalkan yakni Tammy Abraham. Dia sudah mencetak 12 gol di Premier League.

Frank Lampard masih punya dua penyerang lagi, Olivier Giroud dan Michy Batshuayi. Namun, kedua pemain tidak mampu tampil optimal. Giroud bahkan disebut akan dilepas ke klub lain.

Dengan kondisi di atas, maka Frank Lampard sangat butuh pemain seperti Timo Werner. Bukan untuk menjadi pelapis Tammy Abraham, tetapi untuk menjadi tandemnya. Apalagi, Timo Werner juga punya kemampuan bermain lebih melebar.

Sumber: The Telegraph

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR