Daichi Kamada, Calon Bintang Bundesliga Milik Frankfurt Asal Jepang

Asad Arifin | 21 Februari 2020 13:34
Gelandang serang Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada (c) AP Photo

Bola.net - Dua pemain sukses mencetak hattrick pada leg pertama babak 32 Besar Liga Europa musim 2019/2020. Kedua pemain yakni Diogo Jota [Wolverhampton] dan Daichi Kamada [Eintracht Frankfurt].

Nama Diogo Jota sudah cukup familiar. Pemain asal Portugal tersebut tampil bagus sejak musim lalu bersama Wolves. Namun, tidak bisa banyak yang tahu siapa Daichi Kamada.

Daichi Kamada memang masih asing di sepak bola Eropa. Kamada sebenarnya sudah cukup lama bermain di Eropa. Pada 2017 lalu, Frankfurt membeli Kamada dari Sagan Tosu dengan harga 1,6 juta euro.

Musim pertama Kamada bersama Frankfurt tidak berjalan mulus. Dia kesulitan bersaing untuk mendapat tempat utama. Pemain asal Jepan itu lantas dipinjamkan ke klub asa Belgia, Sint-Truiden. Kama tampil bagus selama dipinjamkan.

Pada musim 2018/2019 lalu, Kamada mampu mencetak 12 gol dari 24 laga di Liga Pro Portugal. Catatan apik ini kemudian membuat Frankfurt kembali memanggil pemain berusia 23 tahun. Dia kini punya bekal yang cukup untuk bersaing di tim utama.

1 dari 1 halaman

Segera Susul Jejak Takumi Minamino?

Daichi Kamada menjadi pemain kunci saat Frankfurt menang dengan skor 4-1 atas FC Salzburg, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Daichi Kamada mencetak hattrick, sedangkan satu gol lain dicetak Filip Kostic.

Daichi Kamada kini sudah mencetak enam gol di Liga Europa. Sebelum mencetak hattrick ke gawang FC Salzburg, Daichi Kamada lebih dulu membobol gawang Vitoria Guimareas dan Arsenal [2 gol].

Dari catatan Opta, Daichi Kamada menjadi pemain pertama dari Frankfurt yang mampu mencetak hattrick di Liga Europa. Luka Jovic, yang musim lalu menjadi mesin gol, tidak mampu mencatat hattrick ketika bermain di Liga Europa.

Sedangkan, Squawka mencatat, Daichi Kamada menjadi pemain asal Jepang kedua yang mencetak hattrick di Liga Europa. Sebelumnya, ada nama Takumi Minamino yang mencetak hattrick ketika masih membela FC Salzburg.

Daichi Kamada dan Takumi Minamino punya gaya yang hampir sama. Kedua pemain bisa bermain di banyak posisi. Bedanya, jika Minamino bisa bermain sebagai sayap atau winger, Kamada bisa menjadi gelandang tengah, gelandang serang, dan penyerang.

Daichi Kamada masih berusia muda, 23 tahun. Melihat performa apiknya, buka tidak mungkin pemain kelahiran Ehime, 5 Agustus 1996 tersebut akan menyusul jejak Minamino bermain di klub Inggris atau klub papan atas Eropa lainnya.

Sumber: Opta, Whosored

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR