Data dan Fakta Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Afdholud Dzikry | 8 November 2019 10:18
Robert Lewandowski vs Paco Alcacer. (c) DFL

Bola.net - Bayern Munchen dan Borussia Dortmund akan bertemu akhir pekan ini di lanjutan Bundesliga pekan 11. Laga bertajuk Der Klassiker ini bakal digelar di Allianz Arena, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Bayern Munchen memiliki persiapan yang sedikit terganggu setelah awal pekan ini melakukan pergantian pelatih. Niko Kovac yang sebelumnya menjabat pelatih kepala diberhentikan menyusul kekalahan 1-5 dari Eintrach Frankfurt. Sebagai ganti, asistennya, Hansi Flick ditunjuk sebagai pelatih interim dan melewati ujian pertamanya dengan menang 2-0 atas Olympiakos tengah pekan ini.

Sementara itu Borussia Dortmund juga tengah berada dalam tren positif. Setelah menang meyakinkan di dua laga Bundesliga terakhir mereka, tim asuhan Lucien Favre tersebut tampil gemilang dengan mengalahkan Inter Milan 3-2 setelah sempat tertinggal dua gol lebih dahulu. Dan berikut adalah data fakta pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

1 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Berikut adalah data fakta pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund:

  • Robert Lewandowski adalah pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang selalu mencetak gol di 10 laga awal musim, total mencetak 14 gol.
  • Bayern selalu menang di lima laga kandang Bundesliga terakhir melawan Dortmund. Rekor sang juara bertahan adalah setidaknya mencetak empat gol di tiap laga di empat pertemuan terakhir.
  • Bayern Munchen sejauh ini sudah kebobolan 16 gol di liga, yang merupakan terbanyak setelah 10 laga sejak musim 2008-2009 ketika dilatih Jurgen Klinsmann (16 gol juga).
  • Marco Reus telah mencetak 10 gol dan enam assist di 25 laga kompetitif melawan Munchen. Tak ada pemain lain yang membobol gawang Manuel Neuer lebih banyak daripada kapten Dortmund tersebut (6 gol).
  • Borussia Dortmund mencatatkan clean sheet di tiga Bundesliga terakhir mereka untuk pertama kalinya sejak Agustus/September 2017.
  • Sementara Dortmund tak pernah menang di Munih sejak April 2014 ketika dilatih Jurgen Klopp, mereka masih tercatat menjadi klub yang paling banyak menang melawan Munchen di Allianz Arena dibandingkan klub, (3 kemenangan, sama dengan Borussia Monchengladbach).
2 dari 2 halaman

Head to Head dan Prediksi

Berikut adalah head to head Bayern Munchen vs Borussia Dortmund :

  • 04/08/19 Borussia Dortmund 2 – 0 Bayern Munchen
  • 06/04/19 Bayern Munchen 5 – 0 Borussia Dortmund
  • 11/11/18 Borussia Dortmund 3 – 2 Bayern Munchen
  • 31/03/18 Bayern Munchen 6 – 0 Borussia Dortmund
  • 21/12/17 Bayern Munchen 2 – 1 Borussia Dortmund

Bolaneters juga bisa mengikuti prediksi skor akhir pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund dengan mengisi jawaban kalian di bawah ini. Yuk tes seberapa tokcer tebakan kalian!

Dua tebakan yang tepat dan ditebak sebelum 9 November 2019 pukul 23:00 WIB akan mendapatkan hadiah dari redaksi Bola.net masing-masing pulsa sebesar Rp100 ribu. Bagaimana, menarik bukan? Jangan sampai melewatkan kesempatan ini Bolaneters!.

Sepak bola satukan kita. Semoga beruntung ya!.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR