Dayot Upamecano, Pembelian Pertama Arsenal Era Mikel Arteta?

Asad Arifin | 31 Desember 2019 08:09
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Klub Inggris, Arsenal, disebut tengah mengincar sejumlah pemain untuk membuat skuad mereka kian tangguh pada paruh kedua musim 2019/2020. Salah satu pemain yang dibidik Arsenal yakni Dayot Upamecano.

Arsenal mengalami perjalanan yang rumit pada paruh pertama musim 2019/2020. The Gunners tidak berada dalam posisi terbaiknya, khususnya ketika berlaga di Premier League. Arsenal kini berada di posisi ke-12 klasemen.

Secara umum, performa Arsenal juga tidak cukup bagus. Dalam 15 laga terakhir, klub asal London Utara baru sekali merasakan manisnya kemenangan.

Arsenal juga mengalami perubahan manajer akibat hasil buruk. Unai Emery dipecat, lalu digantikan Freddie Ljungberg sebagai manajer interim. Kini, Arsenal dilatih Mikel Arteta.

1 dari 2 halaman

Arsenal Rapuh di Lini Belakang

Arsenal punya amunisi yang mumpuni di lini depan. Hanya saja, mereka tidak punya pemain yang cukup tangguh di lini belakang. Pertahanan Arsenal musim ini cukup rapuh.

Di pentas Premier League saja, Arsenal sudah kebobolan 30 gol dari 20 laga yang dimainkan. Angka itu sudah cukup untuk menggambarkan betapa rapuhnya lini belakang Arsenal.

David Luiz, yang dibeli pada awal musim 2019/2020, tidak mampu membuat Arsenal punya pertahanan kuat. Pemain asal Brasil tersebut acap kali dianggap sudah lewat dari masa emasnya untuk bermain di tim besar.

Shkodran Mustafi, Callum Chambers, Sokratis, dan Rob Holding belum mampu tampil konsisten di lini bekalang.

2 dari 2 halaman

Dayot Upamecano jadi Solusi Arsenal?

Mikel Arteta, dikutip dari The Mirror, kini tengah membidik sejumlah nama pemain belakang untuk dibeli pada Januari 2020. Dayot Upamecano pun masuk dalam daftar paling atas dalam belanja manajer asal Spanyol tersebut.

Dayot Upamecano bermain konsisten di RB Leipzig. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut juga masih sangat muda. Dayot Upamecano baru berusia 21 tahun. Dia bisa menjadi tulang punggung Arsenal di masa depan.

Dayot Upamecano masih punya kontrak dengan RB Leipzig hingga Juni 2021. Namun, kontrak tersebut diyakini tidak menjadi penghalang niat Arsenal membelinya. Arsenal siap membayar mahal untuk Dayot Upamecano.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR