Diincar Barcelona dan Liverpool, Bayern Munchen Ingin David Alaba Bertahan

Serafin Unus Pasi | 31 Juli 2020 09:40
Pemain Bayern Munchen David Alaba. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar kurang baik datang bagi Barcelona dan Liverpool. Pemain incaran mereka, David Alaba dikonfirmasi akan coba dipertahankan oleh Bayern Munchen di musim panas nanti.

Sosok Alaba merupakan salah satu pemain didikan akademi Bayern Munchen. Ia pertama kali mencicipi bermain di tim utama Bayern pada tahun 2011 silam dan sejak saat itu ia menjadi pemain reguler di skuat Die Roten.

Kontrak Alaba di Allianz Arena akan berakhir tahun depan. Alhasil ia mulai dihubungkan dengan beberapa tim top dunia seperti Barcelona dan Liverpool.

Ketika dikonfirmasi mengenai gosip tersebut, begini jawaban pihak Bayern Munchen. "Pertama-tama, saya harus bilang bahwa David menjalani musim yang hebat," ujar Karl-Heinz Rummenigge kepada Sky Germany.

Baca komentar lengkap CEO Bayern Munchen itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Penampilan Apik

Rummenigge mengomentari rumor bahwa Alaba ingin pindah dari Bayern setelah posisinya digeser Hansi Flick. Namun Rummenigge percaya Alaba tidak keberatan bermain di posisi tersebut.

"Saya rasa normal ketika posisinya harus digeser menjadi bek tengah, karena kami memiliki beberapa masalah cedera. Kemudian Hansi menempatkannya di posisi tersebut."

"Dia melakukan tugas itu dengan sangat baik. Kami memang sudah lama tidak memiliki sosok pemimpin di lini pertahanan kami yang bisa mengatur para bek kami, dan dia melakukan hal tersebut."

2 dari 3 halaman

Jangan Pergi

Rummenigge percaya bahwa Alaba masih memiliki masa depan di Bayern Munchen. Untuk itu ia akan mencoba untuk memperpanjang kontraknya.

"Saya selalu optimistis bahwa kami akan mencari solusi agar David bisa mengakhiri karirnya di sini. Saya selalu percaya bahwa David itu mirip dengan Franz Beckenbauer."

"Dia adalah pemain yang memiliki gaya bermain yang mirip dengan Franz di masa lampau. Saya tahu David tahu arti dirinya untuk Bayern, dan kami tahu seperti apa kualitas yang dimiliki David." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Meski kontraknya akan segera habis, Alaba memiliki mahar transfer yang cukup tinggi.

Sang bek konon bakal dibanderol di angka 65 juta Euro jika Bayern gagal mempertahankannya.

(Sky Germany)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR