Diincar MU dan Chelsea, Dayot Upamecano Pilih Bertahan

Serafin Unus Pasi | 29 Juli 2020 16:40
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Asa Chelsea dan Manchester United untuk mendapatkan jasa Dayot Upamecano nampaknya kandas di tengah jalan. Sang bek diklaim sudah sepakat untuk bertahan di RB Leipzig musim depan.

Upamecano memiliki reputasi yang sangat bagus di Jerman. Ia disebut-sebut sebagai salah satu bek muda terbaik di Bundesliga berkat penampilan apiknya di lini pertahanan RB Leipzig.

Kecemerlangan permainan Upamecano itu mulai dilirik beberapa tim top Eropa. Ada Manchester United dan Chelsea yang dirumorkan tertarik untuk mengangkut bek 21 tahun tersebut.

Sportbuzzer melansir bahwa kedua raksasa Inggris itu akan gigit jari dalam perburuan Upamecano. Pasalnya sang bek lebih memilih untuk bertahan di RB Leipzig.

Simak situasi transfer Upamecano di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pilih Bertahan

Menurut laporan tersebut, pihak RB Leipzig beberapa bulan terakhir intens berkomunikasi dengan agen Upamecano.

Mereka menilai bek asal Prancis itu merupakan aset yang berharga untuk masa depan tim mereka. Untuk itu mereka ingin mempertahankannya.

Laporan itu mengklaim bahwa Upamecano berhasil dibujuk oleh pihak Leipzig sehingga ia akan meneken kontrak baru di Red Bull Arena.

2 dari 3 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Menurut laporan tersebut, Upamecano sudah menyepakati kontrak jangka panjang di RB Leipzig.

Durasi kontraknya tidak disebutkan secara detail di laporan tersebut. Namun diduga ia akan meneken kontrak berdurasi lima tahun di Red Bull Arena.

Besaran nilai kontraknya juga tidak dibocorkan meski sang bek diyakini akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

3 dari 3 halaman

Klausul Rilis

Kontrak baru Upamecano diberitakan juga terdapat klausul rilis.

Bagi klub manapun yang menginginkannya harus membayar sebesar 60 juta Euro untuk jasa sang bek.

(Sportbuzzer)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR