Diminati Liverpool dan Chelsea, David Alaba Mau Pindah ke Mana?

Asad Arifin | 23 Juni 2020 14:24
Selebrasi Serge Gnabry bersama David Alaba. (c) DFL

Bola.net - Pemain serba bisa, David Alaba, belum meneken kontrak baru di Bayern Munchen. Andai memilih pindah klub, maka David Alaba punya pilihan sulit karena diminati dua klub besar yakni Liverpool dan Chelsea.

David Alaba telah lama membangun reputasi sebagai salah satu pemain besar di Bayern Munchen. Namanya sudah masuk dalam daftar tim utama Bayern pada 2009/2010 lalu. Namun, saat itu dia hanya menjadi cadangan.

Hoffenheim kemudian mematangkan bakat besar yang dimiliki David Alaba. Dia bergabung ke Hoffenheim pada musim 2010/2011 dengan status pinjaman. Datang di pertengahan musim, dia memainkan 17 laga untuk Hoffenheim.

Setelah itu, David Alaba kembali ke Bayern untuk menjadi pemain utama. Sejak musim 2011/1012, David Alaba tidak pernah tergusur dari tim utama. Pelatih silih berganti, nama David Alaba tetap menjadi pilihan utama di Bayern Munchen.

1 dari 2 halaman

Pilih Chelsea atau Liverpool?

Bayern Mmunchen telah memberikan kontrak baru kepada beberapa pemain kuncinya. Thomas Muller dan Manuel Neuer contohnya. Mereka dipastikan bertahan lebih lama di Allianz Arena usai mendapat kontrak baru dari pihak klub.

Situasi mereka berbeda dengan David Alaba. Pemain asal Austria belum juga meneken kontrak baru. Saat ini, kerja sama David Alaba dengan pihak Die Roten bakal berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Dikutip dari Sportsmole, situasi yang kini terjadi tidak lepas dari keinginan David Alaba bermain di klub baru. Setelah membela Bayern untuk waktu yang lama, pemain 27 tahun diyakini hendak mencari tantangan baru.

Sejauh ini, ada Chelsea yang cukup serius membidik David Alaba. The Blues membutuhkan pemain baru di posisi bek kiri dan David Alaba bisa menjadi pilihan ideal. Liverpool pun punya minat yang sama pada David Alaba.

2 dari 2 halaman

Pemain Istimewa

David Alaba merupakan pemain yang istimewa. Sebab, David Alaba bisa bermain di banyak posisi dengan sama baiknya. Bagi seorang pelatih, punya pemain seperti David Alaba bakal memudahkan dalam meracik strategi.

Posisi yang paling sering diperankan David Alaba adalah bek kiri. Akan tetapi, dia juga bisa bermain untuk posisi bek tengah. Bahkan, dia bisa juga dimainkan sebagai gelandang tengah.

Ketika membela timnas Austria, David Alaba bahkan pernah bermain di posisi winger. Posisi ini memang terlihat agak aneh. Akan tetapi, David Alaba punya kemampuan menyerang dan bertahan dengan sama baiknya.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR