Direktur Dortmund Takjub Melihat Performa Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 2 Februari 2020 19:24
Selebrasi pemain Liverpool usai Mo Salah bobol gawang West Ham, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Direktur Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengaku sangat takjub dengan performa skuat asuhan Jurgen Klopp saat ini, Liverpool.

Klub asal Merseyside itu tampil fenomenal dalam dua musim terakhir. Mereka berkembang jadi sangat kuat dan mampu bersaing menjadi di berbagai ajang kompetisi.

Liverpool sudah berhasil jadi juara Liga Champions pada musim 2018-19 kemarin. Mereka juga nyaris menjadi juara Premier League musim lalu dengan catatan impresif hanya kalah sekali saja di liga.

Musim ini Liverpool meneruskan performanya yang luar biasa. Sejauh ini dari 25 pertandingan, Jordan Henderson dkk tak pernah kalah.

1 dari 2 halaman

Tak Cukup Pujian

Liverpool saat ini unggul jauh, lebih dari 20 angka dari Manchester City yang ada di peringkat kedua. Dan di sepanjang laga pada musim ini The Reds telah berhasil memecahkan sejumlah rekor.

Performa Liverpool ini menuai banyak pujian. Salah satunya dari Hans-Joachim Watzke.

“Ini luar biasa. Dan pujian itu sebenarnya masih belum cukup," serunya pada Goal dan SPOX.

"Saya belum pernah melihat [tim lain melakukan] apa yang dilakukan Liverpool. Sangat menakjubkan," sambung Watzke.

2 dari 2 halaman

Tak Peduli Rekor

Jurgen Klopp sendiri sempat ditanya pendapatnya terkait rekor yang berhasil dipecahkan oleh timnya sejauh ini. Namun manajer asal Jerman itu mengaku rekor-rekor itu sama sekali tak dipedulikannya.

"Saya tidak memperhatikannya sama sekali. Itu hanya akan bertahan sampai orang lain memecahkannya," seru Klopp.

“Ketika saya menjadi juara Bundesliga bersama Dortmund, kami mencetak rekor dengan 81 poin. Setahun kemudian, Bayern Munich menjadi juara dengan 91 poin," tuturnya.

Liverpool sendiri baru saja menghadapi Southampton di Premier League. Di laga itu, pasukan Jurgen Klopp berhasil menang telak 4-0.

(goal/spox)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR