Dortmund ke Manchester United: Jadon Sancho Tidak Dijual!

Asad Arifin | 18 September 2019 14:47
Jadon Sancho mencetak satu gol dan satu assist pada laga DFL Super Cup melawan Bayern Munchen, Sabtu (3/8/2019) di Signal Indupa Park. (c) Bundesliga

Bola.net - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengatakan bahwa Jadon Sancho tidak akan dijual. Hal ini bisa menjadi kabar yang tidak menyenangkan bagi klub Manchester United.

Jadon Sancho menjadi pemain muda paling bersinar di Bundesliga musim 2018/2019 lalu. Pemain asal Inggris tersebut mencetak 12 gol dan 14 assist. Sancho juga tampil bagus pada awal musim 2019/2020 ini.

Penampilan apik Sancho membuat banyak klub Eropa mulai meliriknya. Manchester United disebut sebagai salah satu klub yang paling serius berminat pada pemain 19 tahun.

Setan Merah dikabarkan telah menyiapkan dana dalam jumlah yang besar untuk bisa membeli Jadon Sancho. Seperti apa reaksi pihak Dortmund terkait kabar minat dari United pada Sancho? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Jadon Sancho Tidak Dijual

Borussia Dortmund punya kebiasaan untuk menjual pemain bintangnya saat ada tawaran yang besar. Christian Pulisic yang dijual ke Chelsea menjadi contoh terbaru dari kebiasaan Dortmund itu.

Namun, untuk kasus Jadon Sancho, Michael Zorc memastikan bahwa klub tidak punya rencana untuk melepasnya. Bahkan, Michael Zorc menyebut jika klub saat ini tidak punya rencana untuk membahas transfer Sancho.

"Kami tidak sedang berbicara dengan mereka [United]," kata Zorc kepada Viasport.

"Mereka meminta kita untuk mengadakan pertemuan [selama jeda kompetisi]. Sancho tidak untuk dijual," tegas Michael Zorc.

Michael Zorc sendiri pernah mengakui bahwa United sempat membuat tawaran awal untuk Jadon Sancho. Akan tetapi, tidak ada pembicaraan lebih lanjut terkait hal tersebut.

2 dari 2 halaman

Pernyataan dari Jadon Sancho

Jadon Sancho sendiri mengaku belum memikirkan tentang rencana masa depannya. Pemain timnas Inggris tersebut mengatakan bahwa saat ini dia hanya ingin fokus untuk bisa bermain maksimal untuk Dortmund.

"Saya tidak bisa mengatakan masa depan. Saya hanya melangkah dari pertandingan demi pertandingan. Saya hanya ingin memberikan 100 persen untuk Borussia Dortmund," kata Sancho kepada Viasport.

"Saya benar-benar ingin bermain baik dengan Dortmund. Jelas, saya ingin memenangkan gelar dan memberikan segalanya," tegas Jadon Sancho.

Jadon Sancho sendiri sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Inggris. Sebelum bersinar di Dortmund, Jadon Sancho pernah menjadi bagian dari skuat Manchester City. Hanya saja, dia tidak mendapat kesempatan tampil di tim utama.

Sumber: Viasport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR