Dortmund Siap Lepas Julian Brandt ke Arsenal, tapi...

Asad Arifin | 8 Januari 2021 08:31
Julian Brandt (c) DFL

Bola.net - Borussia Dortmund siap melepas Julian Brandt ke Arsenal pada bursa transfer Januari 2021 ini. Akan tetapi, status transfer Julian Brandt nantinya sekadar pinjaman hingga akhir musim.

Arsenal kini tengah berupaya untuk memperbaiki skuad di bursa transfer. The Gunners baru saja merampungkan transfer Omar Rekik dari Herta Berlin dan belum akan berhenti mencari pemain baru.

Setelah Rekik, Arsenal dikaitkan dengan beberapa nama lain. Tim asal London Utara secara khusus disebut ingin mencari playmaker. Sebab, mereka akan melepas Mesut Ozil.

1 dari 2 halaman

Julian Brandt Bisa Gabung Arsenal

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, pekan lalu memberi pernyataan tentang masa depan Julian Brandt. Walau dikaitkan dengan banyak klub, Dortmund belum menerima satu pun tawaran untuk Brandt.

Menurut laporan Bild, Dortmund tidak keberatan untuk melepas Brandt. Hanya saja, Dortmund tidak akan melepaskannya secara permanen. Brandt hanya mendapat izin untuk pindah dengan status pinjaman.

Dortmund masih melihat Brandt sebagai aset penting. Hanya saja, Dortmund siap melepas Brandt agar sang pemain mendapat kesempatan bermain lebih besar di klub barunya nanti.

2 dari 2 halaman

Kesulitan Bersaing

Brandt sebenarnya tampil bagus pada musim 2019/2020 lalu. Namun, dia kehilangan sentuhan terbaiknya musim ini. Brandt baru mencetak satu gol dan satu assist untuk Dortmund di semua kompetisi yang dimainkan.

Brandt kalah bersaing dengan Gio Reyna yang tampil sangat bagus. Selain itu, nama Jadon Sancho juga terus menjadi pilihan utama di Dortmund.

Selain dua nama di atas, Brandt juga harus menjalani persaingan sengit dengan Thorgan Hazard dan Marco Reus. Brandt pun baru enam kali dimainkan sebagai pemain inti oleh Dortmund pada laga Bundesliga.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR