Duel Antarlini Bayern Munchen vs Union Berlin: Tim Tamu Siap Hadirkan Kejutan

Asad Arifin | 9 April 2021 14:39
Selebrasi pemain Union Berlin, Marvin Friedrich usai bobol gawang Dortmund, Sabtu (19/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen harus menang saat menjamu Union Berlin pada pekan ke-28 Bundesliga agar tetap berada di jalur paling depan dalam perebutan gelar Bundesliga. Laga ini akan berlangsung pada Sabtu (10/04/2021) pukul 20.30 WIB di Allianz Arena.

Munchen telah membuktikan bahwa tanpa kehadiran Robert Lewandowski, mereka dapat terus meraih kemenangan. Setelah memantapkan posisi puncak klasemen dengan unggul tujuh poin usai menang melawan RB Leipzig.

Die Roten kemungkinan memperpanjang rekor sebagai tim yang mampu meraih gelar Bundesliga kesembilan secara berturut-turut. Performa konsisten di tunjukkan skuad asuhan Hansi Flick yang memenangkan lima pertandingan terakhir mereka dengan rata-rata 3,4 gol per laga.

Akan tetapi, tren positif yang tengah diraih Die Roten di Bundesliga tak boleh membuat Munchen lengah saat menjamu Union Berlin nanti. Pasalnya, bukannya tak mungkin pasukan Urs Fischer bakal menghadirkan kejutan kala bermain di kandang sendiri.

Berikut duel antarlini Bayern Munchen versus Union Berlin.

1 dari 5 halaman

Kiper

Manuel Neuer tentu bakal diandalkan di posisi penjaga gawang Munchen. Kapten tim Munchen tersebut bukan hanya piawai menjaga gawang, ia juga mampu menumbuhkan mental kemenangan di dalam tim.

Union Berlin tentu akan mengandalkan Andreas Luthe yang telah memiliki lima kali clean sheets di Bundesliga. Luthe juga memiliki rasio kebobolan yang sedikit lebih baik daripada Manuel Neuer musim ini.

2 dari 5 halaman

Bek

Di lini pertahanan, Hansi Flick diprediksi bakal menurunkan Benjamin Pavard, Javi Martinez, Jerome Boateng, dan Lucas Hernandez. Dengan ditinggal banyaknya pemain akibat cedera, untungnya Munchen memiliki beberapa alternatif berkelas seperti Hernandez dan Martinez.

Di sisi Union Berlin, bek sayap kemungkinan akan ditempati oleh Christopher Trimmel yang telah menyumbangkan 7 asis serta satu gol. Kemudian, Trimmel akan didampingi oleh Robin Knoche, Julian Ryerson, dan Marvin Friedrich.

3 dari 5 halaman

Gelandang

Setelah bermain apik di posisi gelandang saat bertemu PSG di perempat final Liga Champions. David Alaba kemungkinan akan memainkan peran yang sama saat menjamu Union Berlin nanti. Adanya Alaba di tengah membuat Joshua Kimmich lebih leluasa mendistribusikan bola langsung ke depan.

Ditambah, dengan hadirnya Thomas Muller di depan Alaba dan Kimmich bakal lebih mengancam lini pertahanan Union Berlin. Sedangkan, Union Berlin kemungkinan akan memainkan tiga gelandangnya yakni Robert Andrich, Grischa Promel, Christian Genter. Andrich bakal memainkan peranan penting di kubu Union Berlin.

Urs Fischer akan mengandalkan Andrich karena ia memiliki statistik lebih baik dari Promel dan Genter. Musim ini, Andrich sudah mengoleksi lima gol dan satu asis.

4 dari 5 halaman

Penyerang

Di lini serang, Union berlin berharap banyak pada Marcus Ingvartsen, Petar Musa, dan Max Kruse. Munchen tampaknya harus berhati-hati dengan Kruse yang tengah memiliki momen luar biasa di beberapa pertandingan terakhir. Ia tercatat sudah mencetak 10 gol dan 5 asis dari 15 pertandingan.

Dengan bantuan dari Ingvartsen yang telah membukukan tujuh asis sejauh ini, lini serang Union Berlin tampak akan menghadirkan kejutan pada laga nanti.

Dari kubu Munchen, trio Kingsley Coman, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Leroy Sane akan diandalkan Hansi Flick untuk menebar teror pada lini pertahanan Union Berlin.

Sane yang memiliki sembilan asis musim ini sudah menunjukan kapasitas sebenarnya sebagai pemain sayap. Begitupun dengan Coman, ia juga punya 10 asis di Bundesliga musim ini dan sudah mengoleksi tiga gol.

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bayern (4-2-3-1): Neuer (c) - Pavard, Martinez, Boateng, Hernandez - Kimmich, Alaba - Sane, Müller, Coman - Choupo-Moting

Absen: Costa, Davies, Gnabry, Goretzka, Lewandowski, Sule, Tolisso

Diragukan: Hoffmann

Pelatih: Hansi Flick

Union Berlin (4-3-2-1): Luthe - Trimmel (c), Friedrich, Knoche, Ryerson - Gentner, Andrich, Promel - Ingvartsen, Kruse - Musa

Absen: Awoniyi, Becker, Dajaku, Ujah

Diragukan: Giebelmann, Schlotterbeck

Pelatih: Urs Fischer

(Bola.net/Muhammad Afif Farhan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR