Duel Antarlini Der Klassiker: Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Asad Arifin | 26 Mei 2020 08:24
Duel Der Klassiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen (c) Bundesliga

Bola.net - Duel Borussia Dortmund vs Bayern Munchen bakal terjadi pada pekan ke-28 Bundesliga musim 2019/2020. Laga dengan titel Der Klassiker bakal digelar di Signal Induna Park, Selasa (26/5/2020) malam WIB.

Bayern Munchen datang dengan modal apik. Pada dua laga terakhir, Die Roten menang atas Union Berlin dan Eintracht Frankfurt. Bayern juga tengah memimpin klasemen dengan raihan 61 poin.

Selain itu, Bayern juga jemawa dengan hasil yang didapat pada pertemuan pertama. Thomas Muller dan kolega menang dengan skor 4-0 pada laga di Allianz Arena melawan Dortmund, 10 November 2019 lalu.

Namun, kepercayaan diri Dortmund juga tengah melambung. Julian Brandt dan kolega tampil bagus saat menggilas Schalke dengan skor 4-0 dan Wolfsbur dengan skor 2-0 pada dua laga terakhir.

Para pemain Dortmund dan Bayern kini tengah dalam performa yang sama-sama impresif. Kedua tim sedang onfire. Laga Der Klassiker benar-benar menjanjikan duel menarik walau bakal digelar tanpa penonton.

Simak duel antarlini Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Erling Haaland vs Robert Lewandowski

Panggung utama tentu saja menjadi milik Erling Haaland dan Robert Lewandowski. Bakal tersaji adu tajam antara bomber generasi lama [Lewandowski, 31 tahun] dan generasi baru [Haaland, 19 tahun].

Haaland sudah mencetak 10 gol dari 10 laga awalnya di Bundeliga. Dia punya rata-rata mencetak satu gol dalam 69 menit bermain di Bundesliga.

Lewandowski punya pengalaman yang begitu banyak. Membobol gawang Dortmund bukan hal asing bagi kapten timnas Polandia. Lewandowski kini tengah memimpin top skorer Bundesliga dengan 27 gol.

2 dari 4 halaman

Jadon Sancho vs Thomas Muller

Bukan hanya pemain haus gol, laga Der Klassiker juga menjadi duel raja assist Bundesliga: Jadon Sancho vs Thomas Muller.

Jadon Sancho tampil buruk pada Der Klassiker edisi pertama di Bundesliga 2019/2020 di Allianz Arena. Pemain asal Inggris punya catatan 16 assist dan berpeluang menebus performa buruknya di laga pertama.

Sementara itu, Thomas Muller terus menunjukkan performa impresif di bawah kendali Hansi Flick. Muller mendapat kebebasan dalam bermain dan itu berdampak pada catatan assistnya yang kini mencapai 17.

3 dari 4 halaman

Achraf Hakimi vs Alphonso Davies

Dengan formasi 3-4-3 racikan Lucien Favre, Achraf Hakimi menemukan peran yang tepat. Kelemahan pemain asal Maroko dalam bertahan mampu ditanggulangi dengan adanya tiga bek sejajar yang sigap di belakangnya.

Achraf Hakimi telah mencetak empat gol dan 10 assist untuk Dortmund pada musim ini. Kolaborasinya dengan Jadon Sancho dan Erling Haaland di sisi kini serangan Dortmund begitu cair.

Alphonso Davies menjelma sebagai pilar penting di posisi bek kiri Bayern Munchen. Bahkan, demi mengakomodasi pemain asal Kanada, Hansi Flick menggeser David Alaba ke posisi bek tengah. Lucas Hernandes pun harus puas duduk di bangku cadangan.

4 dari 4 halaman

Mats Hummels vs Jerome Boateng

Mats Hummels dan Jerome Boateng pernah menjadi pasangan duet yang tangguh. Mereka membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 dan memberikan banyak gelar untuk Bayern Munchen di masa lalu.

Namun, Mats Hummels kini berada di pihak Dortmund. Dia menjadi awal dari build-up permainan Die Borussien. Hummels punya kemampuan istimewa dalam distribusi bola, baik lewat umpan pendek maupun umpan jauh.

Jerome Boateng punya gaya bermain hampir sama dengan Hummels. Jerome Boateng punya akurasi umpan panjang mencapai 56 persen. Sempat tersisih pada awal musim, Jerome Boateng bangkit bersama Hansi Flick dan kini dalam performa terbaik.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR