Edan Hazard 'Bantu' Chelsea Danai Transfer Kai Havertz, Kok Bisa?

Asad Arifin | 19 Juli 2020 00:34
Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Eden Hazard sudah meninggalkan Chelsea setahun yang lalu. Akan tetapi, pemain asal Belgia bakal punya peran yang krusial untuk membantu Chelsea mendapatkan Kai Havertz.

Chelsea menjual Eden Hazard ke Real Madrid pada awal musim 2019/2020 lalu. Transfer ini sesuai dengan permintaan pemain 29 tahun. Pada awal musim 2018/2019, dia bersedia bertahan asal musim selanjutnya dijual.

Eden Hazard memilih Real Madrid sebagai klub barunya. Bagi mantan pemain Lille, Real Madrid sudah menjadi tujuan utamanya sejak lama. Dan, sebuah kata klise muncul dari Eden Hazard yakni 'mimpi yang menjadi kenyataan'.

Chelsea mendapatkan uang 100 juta euro dari kesepakatan ini. Uang yang bahkan belum dibelanjakan Chelsea pada bursa transfer musim 2019/2020 karena mereka dalam sanksi transfer di awal musim dan tidak belanja pada Januari 2020.

1 dari 2 halaman

Eden Hazard Bantu Danai Transfer Kai Havertz

Dikutip dari Sport, Chelsea bakal mendapat durian runtuh atas sukses yang diraih Eden Hazard di Real Madrid. Pasalnya, ada klausul prestasi dalam kontrak Eden Hazard dalam transfernya dari Chelsea ke Real Madrid.

Chelsea bisa mendapatkan 15 juta euro andai Eden Hazard membantu Real Madrid lolos ke kompetisi Eropa. Klausul ini sudah terpenuhi. Jumlah itu bisa bertambah hingga 20 juta euro andai Real Madrid menjuarai La Liga musim 2019/2020.

Seperti diketahui, Eden Hazard baru saja membawa Real Madrid menjadi juara La Liga 2019/2020 beberapa waktu lalu. Chelsea kini siap menagih 20 juta euro ke Real Madrid dari sukses mereka menjadi juara La Liga.

Sportsmole mengklaim dana tersebut punya arti penting bagi transfer Kai Havertz. Sebab, Chelsea bakal memakai 'dana kaget' dari Real Madrid untuk membayar transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen yang nilainya mencapai 80 juta euro.

2 dari 2 halaman

Bantuan dari 'Agen' Antonio Rudiger

Bukan hanya Eden Hazard yang ikut membantu Chelsea merampungkan saga transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Bek tengah Antonio Rudiger juga bakal membantu The Blues membawa playmaker berusia 21 tahun ke Stamford Bridge.

Sesama pilar timnas Jerman, Rudiger bakal menjadi perantara dalam transfer Kai Havertz. Bek 27 tahun diketahui punya hubungan yang baik dengan Kai Havertz. Dia bakal menjadi sosok krusial pada proses negosiasi.

Sebelum Kai Havertz, Rudiger juga punya peran dalam transfer Timo Werner. Mereka sudah saling kenal sejak di Stuttgart. Rudiger menjadi orang ketiga dalam negosiasi antara Frank Lampard dengan Timo Werner.

Sumber: Sport, Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR