Generasi Baru, 4 Pemain Brillian yang Bermain di Bundesliga

Asad Arifin | 11 November 2020 12:03
Giovanni Reyna (kanan) memeluk Erling Braut Haaland saat laga Dortmund melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Bundesliga musim 2020/2021 bisa dikatakan memasuki generasi baru. Banyaknya pemain muda berbakat yang tampil apik bersama klubnya masing-masing.

Di generasi lama, nama beken seperti Arjen Robben dan Franck Ribery adalah dua pemain yang menjadi bintang Bundesliga berkat performa apik keduanya selama berkarier di kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Namun, seiring dengan usianya yang mulai menua maka banyak pemain muda yang mulai unjuk gigi untuk menjadi bintang Bundesliga dan memulai generasi baru.

Lalu, ada generasi Thomas Muller, Mats Hummels, David Alaba, dan lainnya. Musim lalu, ada nama Jadon Sancho dan Erling Haaland yang mencuat. Jangan lupa, Kai Havertz juga tampil bagus dua musim terakhir.

Belum selesai generasi mereka, Bundesliga siap melahirkan generasi baru. Para pemain muda mulai unjuk gigi pada musim 2020/2021 dan menjadi pilar timnya. Lantas, siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk mengetahui nama pemainnya.

1 dari 4 halaman

1. Giovanni Reyna

Sejak naik ke skuat senior Borussia Dortmund pada Januari 2020 silam, Giovanni Reyna telah memukau publik Signal Iduna Park berkat permainan apik di musim perdananya. Reyna mampu membuat 18 penampilan serta membukukan satu gol dan dua assist.

Sihir pemain berusia 17 tahun ini pun terus berlanjut di musim ini karena Reyna menjadi salah satu andalan pelatih Dortmund, Lucien Favre.

Dari tujuh laga Bundesliga 2020/21, gelandang serang Amerika Serikat itu sudah mengoleksi satu gol dan empat assist.

2 dari 4 halaman

2. Jude Bellingham

Rekan setim Reyna, Jude Bellingham pun patut masuk dalam daftar tersebut mengingat dirinya adalah salah satu gelandang tengah berbakat. Bahkan, Die Borussen harus merogoh kocek cukup dalam untuk jasanya yakni 23 juta euro.

Mahar tinggi untuk pemain berusia 17 tahun itu ternyata tidak sia-sia dikeluarkan Dortmund, pasalnya Bellingham mampu beradaptasi dengan cepat.

Hal itu terbukti ketika ia melakoni laga debutnya di Bundesliga 2020/21 dengan mencatatkan satu assist dan tampil solid di lini tengah Dortmund.

3 dari 4 halaman

3. Moussa Diaby

Hengkang dari Paris Saint-Germain dan berlabuh ke Bayer Leverkusen ternyata membawa berkah tersendiri untuk Moussa Diaby. Pasalnya, ia berhasil tampil impresif ketika berseragam Leverkusen.

Dua musim berseragam Leverkusen, winger asal Prancis ini menjelma sebagai salah satu pesepak bola muda terbaik. Bahkan, Diaby pun sudah menjadi andalan untuk lini serang Leverkusen.

Diaby termasuk pemain Leverkusen yang cukup berbahaya dengan pergerakannya yang sulit ditebak dan sering kali menjadi momok untuk pertahanan lawan.

4 dari 4 halaman

4. Florian Wirtz

Sejatinya, Florian Wirtz adalah pemain yang baru promosi ke tim senior Bayern Leverkusen pada Juli 2020 silam. Walau begitu, Wirtz langsung nyetel dengan permainan Leverkusen yang diarsiteki Peter Bosz.

Tercatat, dari 10 laga yang sudah dimainkannya pada musim ini, pemain berusia 17 tahun ini sudah membukukan tiga gol dan empat assist di semua kompetisi.

Berkat performanya itu, satu tempat di skuat utama Leverkusen pun sudah dimiliki gelandang serang asal Jerman tersebut.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR