Gol Menit Akhir Selamatkan Muka Bayern Munchen dari Kekalahan atas Koln

Abdi Rafi Akmal | 25 Januari 2023 05:58
Gol Menit Akhir Selamatkan Muka Bayern Munchen dari Kekalahan atas Koln
Penyerang Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting beradu cepat dengan bek FC Koln, Nikola Soldo dalam lanjutan Liga Jerman 2022/2023 pekan ke-17, Rabu (25/1/2023) WIB. (c) AP Photo/Alexndra Beier

Bola.net - Bayern Munchen nyaris saja menelan kekalahan pada pekan ke-17 Liga Jerman 2022/2023. Untung saja gol di menit akhir membuat skor jadi imbang 1-1 kala berhadapan dengan Koln di Allianz Arena, Rabu (25/1/2023) WIB.

Koln yang bertamu ke markas Munchen sukses lebih dulu memecah kebuntuan. Laga saat itu baru memasuki menit ke-4, tetapi Ellyes Skhiri mencetak gol dari situasi sepak pojok.

Munchen punya lebih dari dua lusin peluang. Namun, gol yang dinanti-nanti baru tiba di menit ke-90. Gol dari Joshua Kimmich menyelamatkan muka penguasa klasemen sementara Bundesliga dari Kekalahan.

Hasil imbang ini belum mengubah posisi Munchen sebagai pemuncak klasemen Liga Jerman. Munchen mengoleksi 36 poin dari 17 laga. Walaupun kini hanya berjarak empat angka saja dari RB Leipzig yang baru meraih kemenangan.

Di samping itu, Koln harus puas tertahan di peringkat ke-10. Koln baru mengumpulkan 21 poin dari 17 laga.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Laga baru saja berjalan empat menit, gawang Munchen sudah kebobolan. Ellyes Skhiri mampu memenangi duel udara saat menyambut tendangan dari Julian Chabot. Bola meluncur ke tiang jauh tanpa bisa diselamatkan.

Setelah itu, Munchen tampil menggila. Dominasi di setiap jengkal lapangan begitu terasa. Gelombang serangan pun begitu menjanjikan untuk segera membalikkan keadaan.

Namun sampai babak pertama usai, Munchen gagal mengonversi satupun gol dari total 10 tembakan. Jangankan mencetak gol, kualitas peluang Munchen masih kurang untuk bisa menjebol gawang tim tamu.

Munchen bahkan bisa saja ketinggalan dua gol di menit ke-29. Untungnya tembakan Huseinbasic masih bisa diredam oleh pertahanan Munchen.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Serangan Munchen tidak berhenti di babak kedua. Kualitas peluangnya sedikit lebih baik. Dari yang hanya 0,68 naik jadi 0,77.

Lima tendangan tepat sasaran dibuat oleh anak asuhan Julian Nagelsmann dari total 15 tembakan yang dilepaskan.

Kiper Koln, Marvin Schwabe tampil sigap di pertandingan ini. Enam penyelamatan dibuatnya untuk menggagalkan setiap peluang yang dimiliki tuan rumah.

Hanya saja, ia tak berdaya kala menghadapi sepakan jarak jauh Joshua Kimmich di menit ke-90. Akibat gagal membendung tendangan itu, gawang Koln akhirnya robek dan pertandingan berakhir dengan 1-1.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sommer; Pavard, Upamecano, de Ligt, Davies (Tel 82’); Kimmich, Goretzka (Gravenberch 46’); Sane, Musiala (Muller 68’), Gnabry (Coman 46’); Choupo-Moting.
Pelatih: Julian Nagelsmann

Koln (4-1-4-1): Schwabe; Schmitz, Soldo, Chabot, Hector; Skhiri; Maina (Lemperle 71’), Huseinbasic (Ljunbicic 46’), Olesen (Martel 46’), Kainz (Schindler 58’); Tigges (Selke 58’).
Pelatih: Steffen Baumgart

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR