Haaland Bisa Jadi Rooney Baru di Manchester United, Menurut Owen

Dimas Ardi Prasetya | 11 Januari 2021 23:54
Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United Michael Owen mendukung Setan Merah merekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund karena ia bisa jadi Wayne Rooney baru di Old Trafford.

Setan Merah selalu memiliki tradisi meminang penyerang-penyerang hebat. Namun sudah sejak lama mereka tak merekrut pemain yang bisa diandalkan untuk jangka panjang.

Mereka kerap memboyong striker yang berada di penghujung karirnya. Contohnya saja Henrik Larsson, Robin van Persie, Zlatan Ibrahimovic, hingga Edinson Cavani.

Dengan demikian MU terpaksa harus mengejar pemain baru lagi tiap beberapa musim. Setan Merah sendiri sudah lama tak membeli pemain macam Wayne Rooney.

1 dari 2 halaman

MU Jangan Beli Penyerang Tua

Situasi ini menjadi perhatian khusus Michael Owen. Ia mengatakan pada Manchester United agar tidak terus mengejar striker yang sudah tua dan berada di penghujung karirnya.

“Jika Anda melihat masa lalu Manchester United baru-baru ini, mereka telah membeli banyak pemain yang telah memasuki masa senja karir mereka - ketika Anda melihat Cavani, sebelum Ibrahimovic, sebelum itu Van Persie, Henrik Larsson," tuturnya pada Stadium Astro.

“Mereka mencari pemain tepat di akhir karir mereka. Orang terakhir yang mereka beli di awal karir mereka adalah Wayne Rooney. Setidaknya Anda memiliki pemain yang akan bertahan selama 10 tahun," seru Owen.

2 dari 2 halaman

MU Diminta Beli Haaland

Mencari striker muda yang seperti Wayne Rooney saat ini sudah tentu bukan perkara mudah. Tak banyak pemain yang memiliki talenta hebat seperti Rooney.

Namun menurut Michael Owen, saat ini ada satu pemain yang bisa dibidik oleh Man United untuk menjadi Rooney yang baru. Pemain itu adalah bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

“Saat ini, Manchester United telah berjuang untuk menemukan pemain muda yang akan membawa mereka sebagai No 9. Saya pikir satu pemain di luar sana yang muncul dalam pikiran, seorang pemain yang bisa berada di tim mereka selama 10 tahun dan menghentikan mereka harus membeli pemain tua sepanjang waktu, adalah Haaland di Dortmund. Ia adalah pemain di bibir semua orang saat ini," serunya.

Namun mendatangkan Erling Braut Haaland tak akan jadi perkara mudah bagi Manchester United. Sebab mereka harus bersaing dengan raksasa La Liga, Real Madrid, yang juga merupakan mantan tim Michael Owen.

(Stadium Astro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR