Hansi Flick Merasa Terhormat jadi Pelatih Bayern Munchen

Afdholud Dzikry | 6 November 2019 14:15
Hansi Flick (kiri) bersama Hermann Gerland. (c) AP Photo

Bola.net - Hansi Flick mengatakan bahwa dirinya tak berpikir dua kali ketika diminta untuk menjadi pelatih Bayern Munchen menggantikan Niko Kovac.

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen dan Kovac memutuskan untuk mengakhiri kerjasama setelah kekalahan menyakitkan 1-5 dari Eintrach Frankfurt pekan lalu.

Mantan asisten timnas Jerman, Hansi Flick, yang bergabung di staf kepelatihan Kovac pada musim panas lalu, ditunjuk menjadi pelatih interim. Tugas berat pun sudah menanti Hansi Flick.

"Ini terjadi sangat cepat," ujar Hansi Flick dalam konferensi pers jelang laga melawan Olympiakos di Liga Champions.

"Ini sebuah kehormatan bagi saya, dan ini juga sekaligus tantangan besar," tambahnya.

1 dari 1 halaman

Tugas Berat Menanti

Ditambahkan oleh Hansi Flick bahwa ia akan berbicara dengan para pemainnya untuk melangkah maju dan melupakan hasil negatif pekan lalu.

"Saya ingin berbicara pada semua pemain saya dan memberitahu mereka apa yang mereka mampu dan apa yang mereka bisa lakukan. Saya ingin tim ini mengambil sebuah inisiatif dan menunjukkan kualitas mereka. Kami harus fokus pada apa yang ada di depan," lanjutnya.

"Saya sangat senang bahwa kami membawa Hermann Gerland dalam kepelatihan sebagai asisten pelatih. Tim ini sangat menghormatinya," tandasnya.

Sebagai informasi, Gerlandd merupakan direktur olahraga akademi Bayern Munchen sejak 2017 lalu. Sebelum itu, ia pernah bekerja sebagai asisten pelatih Jupp Heynckes, Louis van Gaal, Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR