Hanya 10 Klub yang Mampu Dapatkan Erling Haaland, 4 di Antaranya dari Inggris

Richard Andreas | 24 Februari 2021 08:40
Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo

Bola.net - Mino Raiola bicara cukup panjang soal salah satu klien terbaiknya, Erling Braut Haaland. Dia mengonfirmasi bahwa tidak banyak klub yang bisa mendapatkan Haaland, bakal ada persaingan ketat.

Saat ini Haaland dianggap sebagai salah satu aset panas di dunia sepak bola. Dia baru 20 tahun dan dipandang sebagai calon superstar masa depan penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Saat ini Haaland sedang bersinar bersama Borussia Dortmund. Dia terus mencetak gol-gol penting dan membuktikan diri sebagai calon pemain top.

Artinya, tidak lama lagi Haaland akan bergabung dengan tim yang lebih besar dan bermain di level tertinggi, tapi siapa yang mampu mendapatkan Haaland?

1 dari 2 halaman

Generasi baru

Sebagai agennya, Raiola tahu bagaimana Haaland dipandang dunia sepak bola sekarang. Haaland adalah bagian dari generasi baru yang sudah ditunggu-tunggu, dia akan menggantikan era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Sudah jelas bahwa sekarang semua orang melihat Erling sebagai salah satu calon bintang masa depan, sebab sangat sulit melakukan apa yang sudah dia perbuat di usia muda seperti itu," ujar Raiola kepada BBC.

"Dia akan jadi salah satu bintang masa depan karena sekarang kita mulai melihat bintang-bintang seperti Ibrahimovic, Ronaldo, dan Messi sudah memasuki usia yang membuat orang bertanya-tanya: 'Sampai kapan kita bisa terus menonton mereka?'."

"Jadi, saat ini semua orang sedang mencari generasi baru," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Hanya 10 klub

Lebih lanjut, Raiola pun membagikan rahasia yang cukup penting. Dia mengklaim hanya ada 10 klub yang mampu mendapatkan Haaland dari Dortmund. Artinya harga Haaland akan sangat mahal dan butuh keras ekstra mendapatkannya.

"Maksimal hanya ada 10 klub yang mampu membeli Haaland dan memberikan wadah yang tepat setelah dia bermain di Dortmund, empat di antara klub-klub itu berasal dari Inggris," sambung Raiola.

"Saya kira tidak ada direktur olahraga atau pelatih mana pun di dunia yang akan berkata 'Tidak tertarik' pada Haaland," tutupnya.

Sumber: BBC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR