Harapan Buat Manchester United! Dortmund Bersedia Pangkas Harga Erling Haaland

Yaumil Azis | 28 April 2021 12:00
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Harapan buat Manchester United dan peminat jasa Erling Braut Haaland lainnya. Sang klub, Borussia Dortmund, dikabarkan telah bersedia memangkas harga pemain berkebangsaan Norwegia itu.

Haaland dikenal sebagai pemain dengan kemampuan mencetak gol yang sangat hebat. Keahliannya dalam menjebol gawang lawan itu telah dibuktikan dengan catatan 37 gol dari 38 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Ketajaman itulah yang membuat klub-klub papan atas Eropa jadi tertarik untuk membelinya. Dalam beberapa laporan, penyerang berumur 20 tahun tersebut masuk dalam radar Manchester United, Real Madrid, hingga Barcelona.

Dortmund sendiri telah berulang kali mengungkapkan kalau Haaland tidak dijual. Akan tetapi, jika mendapatkan proposal senilai 156 juta pounds, klub raksasa Jerman tersebut dikabarkan siap merelakan Haaland pergi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dortmund Bersedia Pangkas Harga Haaland

Masalahnya, harga segitu sangat sulit untuk dipenuhi dalam situasi pandemi seperti sekarang. Bahkan klub sebesar Real Madrid pun mengalami banyak masalah keuangan sampai sang presiden, Florentino Perez, harus menciptakan European Super League.

Mungkin, Manchester United adalah tim yang sanggup memenuhi permintaan harga segitu. Akan tetapi, sepertinya mereka harus menjual pemain bintangnya terlebih dahulu untuk mendanai kedatangan Haaland. Pilihan yang paling realistis adalah Paul Pogba.

Kabar baiknya, dilaporkan oleh Eurosport, Dortmund bersedia bernegosiasi dengan klub peminat Haaland di angka kisaran 130 juta pounds. Masih mahal, memang, tapi paling tidak ada harapan buat klub seperti Manchester United untuk mendapatkannya.

2 dari 2 halaman

Didesak Kebutuhan Striker Baru

Manchester United mungkin akan menggunakan segala cara agar bisa mendapatkan Haaland. Sebab, mereka sedang didesak oleh kebutuhan akan striker haus gol untuk menjadi ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 terapan Solskjaer musim depan.

Saat ini mereka kerap mengandalkan jasa Edinson Cavani. Namun kontrak Cavani hanya berlaku sampai bulan Juni mendatang. Dan kabarnya, Cavani enggan memperpanjang kontrak tersebut karena ingin melanjutkan karir sepak bolanya di Argentina.

Anthony Martial pun sepertinya tidak bisa dijadikan andalan pada musim depan nanti. Penyerang asal Prancis tersebut mengalami penurunan performa dan belakangan mulai jarang dimainkan oleh Solskjaer.

(Eurosport - via Express Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR