Hargreaves Yakin Coutinho Masih Belum Habis

Dimas Ardi Prasetya | 18 Mei 2020 20:14
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Eks gelandang Bayern Munchen Owen Hargreaves meyakini Philippe Coutinho masih belum habis dan bisa kembali ke performa terbaiknya.

Coutinho tampil impresif saat bermain bersama Liverpool. Di klub tersebut ia menjelma menjadi pemain kelas dunia setelah sebelumnya gagal di Inter Milan.

Sayangnya ketika diboyong ke Spanyol, Coutinho gagal bersinar di Barcelona. Pemain asal Brasil itu nampak kesulitan beradaptasi dengan tim barunya dan hal tersebut diperparah oleh faktor cedera.

Coutinho pun dipinjamkan ke Bayern pada musim ini dengan opsi melepasnya secara permanen ke klub Bavaria tersebut. Akan tetapi tim asuhan Hansi Flick itu kemungkinan besar akan memulangkan sang playmaker begitu kompetisi musim ini berakhir.

1 dari 2 halaman

Coutinho Belum Habis

Owen Hargreaves ternyata memantau permainan Philippe Coutinho sejak lama. Eks gelandang timnas Inggris ini pun mengaku begitu mengagumi permainan Coutinho.

Hargreaves mengatakan bahwa performa Coutinho memang menurun sejak meninggalkan Liverpool. Terbukti ia gagal di Barcelona dan Bayern Munchen. Akan tetapi bukan berarti ia telah 'habis'.

“Saya suka permainannya. Saya mencintainya sebagai pemain," seru Hargreaves pada BT Sport.

"Ia jelas akan mengalami sedikit kesulitan setelah meninggalkan Liverpool. Barca tidak berhasil dan Bayern belum benar-benar barhasil baginya, tetapi masih ada banyak waktu dan saya tidak akan pernah mengesampingkan [peluang bahwa ia akan bangkit]," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Dukung Balik ke Inggris

Owen Hargreaves kemudian mendukung Philippe Coutinho balik ke Inggris. Entah itu ke Chelsea atau Manchester United, karena Liverpool jelas tak menginginkannya.

Ia mendukungnya karena kompetisi Premier League adalah kompetisi yang sudah dikenal baik oleh Coutinho. Selain itu secara finansial, menurutnya saat ini cuma tim-tim Inggris yang akan mampu membelinya dari Barcelona.

“Saya akan senang melihatnya kembali di Premier League. Ia membuat banyak tim lebih baik. Tim-tim Premier League mungkin adalah satu-satunya yang memiliki kapasitas untuk merekrutnya dan, jujur saja, ketika ia ada di sini menontonnya bak sebuah mimpi," tuturnya.

“Jika Liverpool kehilangan satu hal, itu mungkin pemain No10-nya atau semaca itu. Saya tahu mereka mungkin tidak membutuhkannya karena tiga pemain depan itu sangat bagus dan demikian juga keseimbangan di lini tengah," terangnya.

“Ada banyak rumor tentang Chelsea, bahkan Man United. Ada banyak tim di mana jika saya adalah direktur olahraga, pasti namanya ada di banyak daftar tim untuk masuk dan membuat dampak besar. Pertanyaannya adalah, apakah ia melakukannya dengan status pinjaman lagi atau apakah itu dengan dijual, karena sepertinya ia tidak akan tinggal di Barcelona," tandasnya.

(BT Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR