Harus Bayar Rp3,4 Triliun, MU, Barcelona, dan Real Madrid Mundur dari Perburuan Erling Haaland?

Ari Prayoga | 7 Juni 2021 09:50
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Para klub peminat Erling Braut Haaland mendapat pukulan telak setelah Borussia Dortmund dikabarkan memasang banderol yang sangat mahal bagi bomber mereka tersebut.

Ketajaman Haaland bersama Dortmund dalam dua musim terakhir memang membuat tanda tangan striker 20 tahun itu diperebutkan oleh sejumlah klub papan atas Eropa.

Beberapa klub yang sempat dikaitkan dengan Haaland antara lain Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, hingga Chelsea.

1 dari 2 halaman

Banderol Haaland

Namun, ambisi klub-klub di atas untuk mendapatkan Haaland bisa jadi sirna setelah Dortmund menyematkan banderol sangat mahal untuk penyerang internasional Norwegia tersebut.

Dilansir AS, Dortmund menghargai Haaland di angka 200 juta euro atau setara dengan kurang lebih 3,4 triliun rupiah! Jelas ini merupakan harga yang luar biasa mahal.

Apalagi jika melihat kondisi keuangan klub-klub besar Eropa saat ini yang tidak cukup sehat diakibatkan pandemi Covid-19, tentu nilai 200 juta euro bisa membuat mereka keberatan.

2 dari 2 halaman

Klausul Rilis Aktif Tahun Depan

Sepertinya, klub-klub peminat Haaland bakal rela menunggu hingga tahun depan karena saat itu klausul rilis eks penyerang Red Bull Salzburg itu bakal aktif.

Haaland dikabarkan memiliki klausul rilis dalam kontraknya di Dortmund yang bernilai sekitar 80 juta euro. Nilai tersebut tentu saja jauh lebih masuk akal ketimbang banderolnya saat ini.

Sumber: AS

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR