Hasil Bundesliga: Bayern Munchen Bombardir Gawang Eintracht Frankfurt dengan Setengah Lusin Gol

Abdi Rafi Akmal | 6 Agustus 2022 03:22
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol ke gawang eintracht Frankfurt pada pekan ke-1 Bundesliga 2022/2023, Sabtu (6/8). (c) Bayern Munchen Official

Bola.net - Bayern Munchen memulai langkah mempertahankan gelar juaranya di Liga Jerman 2022/2023 dengan sangat fantastis. Eintracht Frankfurt digilas 6-1 di kandangnya sendiri, tepatnya di Deustche Bank Park, Frankfurt, Sabtu (6/8) dini hari WIB.

Munchen telah mendominasi sejak awal laga. Jawara UEFA Europa League 2021 itu harus kecewa karena lima gol bersarang ke gawang mereka dalam 45 menit pertama.

Frankfurt bangkit di babak kedua ketika melakukan banyak pergantian pemain. Tim tuan rumah sempat mencetak dua gol, tetapi salah satunya dianulir oleh VAR.

Munchen dengan nyaman duduk di puncak teratas klasemen Bundesliga dengan selisih empat gol. Sebaliknya, kekalahan telak ini membuat Frankfurt dipastikan akan mendekam sebagai juru kunci.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Munchen mengambil inisiatif serangan sejak dimulainya laga. Frankfurt sama sekali tidak berkutik di hadapan jawara Liga Jerman.

Dalam 10 menit pertama saja, Munchen telah unggul 2-0. Joshua Kimmich lebih dulu memecah kebuntuan lewat tendangan bebas langsung di menit ke-5, kemudian diikuti eksekusi Benjamin Pavard pada menit ke-10 lewat situasi sepak pojok.

Sadio Mane berhasil cetak gol debutnya di Liga Jerman setelah menerima umpan matang dari Serge Gnabry pada menit ke-29.

Dua gol selanjutnya diinisiasi oleh Thomas Muller. Gol keempat dicetak pada menit ke-35 oleh Jamal Musiala, kemudian Serge Gnabry sukses membuatnya jadi 5-0 di babak pertama pada menit ke-43.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Frankfurt melakukan tiga pergantian pemain pada awal babak kedua. Salah satu pemain yang dimasukkan adalah Randal Kolo Muani menggantikan Rafael Santos Borre.

Frankfurt sempat menjebol gawang Munchen di menit ke-55 lewat Mario Gotze. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh VAR lantaran berbau offside.

Muani yang dipercaya turun sejak babak kedua berhasil membalas kepercayaan. Ia berhasil merebut bola dari penguasaan Manuel Neuer dan menceploskan bola ke gawang kosong pada menit ke-64.

Upaya Frankfurt mengejar ketertinggalan sia-sia setelah Musiala cetak gol keduanya pada menit ke-83. Skor berubah menjadi6-1 bagi keunggulan Munchen.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Frankfurt (3-4-1-2): Trapp; Toure, Tuta, N'Dicka; Knauff, Rode, Sow, Kostic; Lindstrom, Gotze; Borre.
Pelatih: Oliver Glasner

Bayern Munchen (4-4-2): Neuer; Pavard, Upamecano, Hernandez, Davies; Muller, Sabitzer, Kimmich, Musiala; Mane, Gnabry.
Pelatih: Julian Nagelsmann

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR