Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Hertha BSC: Skor 2-2

Yaumil Azis | 17 Agustus 2019 04:33
Robert Lewandowski (c) FC Bayern

Bola.net - Bayern Munchen memulai perjalanannya di kompetisi Bundesliga musim 2019/20 dengan sedikit tersendat. Saat menjamu Hertha BSC pada pekan perdana hari Sabtu (17/8/2019), klub besutan Niko Kovac tersebut hanya mendulang hasil imbang 2-2.

Pertandingan kali ini berjalan sengit. Klub berjuluk Die Bavarians tersebut sempat unggul lebih dulu berkat gol Robert Lewandowski pada menit ke-24. Lalu Hertha membalas melalui aksi Dodi Lukebakio di menit ke-36.

Dua menit kemudian, situasinya berbalik. Hertha menjadi unggul setelah Marko Grujic sukses menjebol gawang Manuel Neuer. Upaya Munchen untuk menyamakan kedudukan pun membuahkan hasil di menit ke-60 melalui eksekusi penalti Lewandowski.

Hasil imbang tersebut membuat Munchen dan Hertha berada di posisi dua besar klasemen sementara Bundesliga. Pertandingan lainnya baru akan dimulai pada hari Sabtu (17/8/2019) malam nanti.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya permainan.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan dominasi Bayern Munchen. Pada menit kedelapan, Thomas Muller memberikan ancaman dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun bidikannya masih melebar di sisi gawang.

Munchen terus membombardir pertahanan milik Hertha dngan trio lini depannya yang diisi Serge Gnabry, Robert Lewandowski, dan Kingsley Coman. Namun tembok kokoh Hertha BSC masih belum sanggup mereka runtuhkan.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-24. Serge Gnabry menjadi awal mula gol Munchen tercipta setelah mengirim umpan silang mendatar ke kotak penalti Hertha. Lewandowski lalu menjulurkan kakinya untuk menyambut umpan itu dan membuat bola berbelok ke gawang. 1-0.

Hertha bergerak setelah kebobolan. Pada menit ke-36, mereka berhasil membalas melalui aksi Lukebakio. Pemain asal Belgia tersebut melepas tembakan dari jarak jauh yang sempat membentur rekan setimnya di kotak penalti Munchen. Bola berbelok dan membuat Manuel Neuer mati langkah. 1-1.

Kesialan bagi Munchen terjadi dua menit setelahnya. Marko Grujic berhasil memaksa Neuer memungut bola dari sarangnya untuk kedua kalinya. Sebuah umpan manis membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan Neuer dan sempat mengecohnya sebelum mencetak gol. 2-1 untuk Hertha.

Tak banyak yang bisa dilakukan Munchen di sisa menit babak pertama. Alhasil, mereka harus menerima kekalahan untuk sementara dan coba kembali mengejar ketertinggalan pada 45 menit kedua.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Usaha Munchen untuk menyamakan kedudukan berlanjut. Pada menit ke-56, Gnabry sempat melepaskan tembakan dari jarak jauh untuk memecah pertahanan ketat Hertha. Namun upayanya masih bisa diselamatkan oleh kiper Hertha, Jarstein.

Setelah menyerang secara bertubi-tubi, akhirnya Munchen mendapat harapan besar. Pada menit 58, Grujic kedapatan menjatuhkan Robert Lewandowski dalam kotak terlarang. Wasit yang melihat kejadian itu dengan tegas menunjuk titik putih.

Lewandowski yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata. Ia berhasil mengecoh Jarnstein dan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Hertha. Skor pun kembali menjadi imbang 2-2.

Setelah kedudukan menjadi imbang, Munchen terus memberikan tekanan. Gnabry menjadi ancaman utama pertahanan Hertha melalui aksinya di sisi kiri pertahanan. Di menit ke-73, ia sempat memberikan umpan silang kepada Tolisso yang kemudian diubah menjadi tembakan. Sayang bidikannya masih melebar.

Munchen terus menekan, sembari Hertha melakukan sedikit colongan. Namun kedudukan imbang 2-2 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kedua tim pun harus puas mendapat satu poin dari laga yang digelar di Allianz Arena itu.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-3-3): Manuel Neuer (c); Joshua Kimmich, Niklas Sule, Benjamin Pavard, David Alaba; Thomas Muller (Renato Sanches 85'), Thiago Alcantara, Corentin Tolisso; Serge Gnabry (Alphonso Davies 87'), Robert Lewandowski, Kingsley Coman.

Hertha BSC (4-2-3-1): Rune Jarstein; Lukas Klunter, Niklas Stark, Karim Rekik, Maximilian Mittelstadt; Marko Grujic, Vladimir Darida; Mathew Leckie, Ondrej Duda (Per Skjelbred 78'), Dodi Lukebakio (Davie Selke 68'); Vedad Ibisevic (c) (Alexander Esswein 63').

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}