Highlights Monchengladbach vs Bayern Munchen | Bundesliga 2020-2021

Afdholud Dzikry | 9 Januari 2021 13:15

Bola.net - Bayern Munchen menelan kekalahan kedua di Bundesliga musim ini ketika tandang ke markas Borussia Monchengladbach. Bermain di Borussia Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari, pasukan Hansi Flick kalah dengan skor 2-3.

Bayern Munchen unggul lebih dulu, bahkan bisa menorehkan dua gol dalam 26 menit jalannya pertandingan. Gol pertama tim tamu dicetak striker FC Hollywood, Robert Lewandowski, pada menit ke-20. Bintang asal Polandia tersebut mencetak gol dari eksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Florian Neuhaus melakukan handball di kotak terlarang.

Gol kedua Bayern diciptakan Leon Goretzka pada menit ke-26. Leroy Sane mengoper bola kepada pemain berusia 25 tahun tersebut. Lalu, mantan pemain Schalke tersebut menembakkan bola dari luar kotak penalti dan tidak dapat dihalau kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer.

Pada menit ke-35, torehan gol Jonas Hofmann memberi harapan kepada tim tuan rumah. Bola hasil umpan terobosan gemilang dari Lars Stindl dimanfaatkan dengan baik oleh Hofmann, yang kemudian menaklukkan kiper Bayern, Manuel Neuer.

Gol kedua Gladbach juga melalui torehan kedua pemain yang sama dengan gol pertama. Stindl memberikan bola dengan umpan terobosan yang mengejutkan lini belakang Bayern. Hofmann memanfaatkan bola tersebut lalu kembali menaklukkan Neuer pada menit ke-45.

Gol penentu kemenangan pasukan Marco Rose tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-49. Neuhaus seperti menebus "dosa"-nya setelah melakukan handball pada babak pertama. Pemain berusia 23 tahun tersebut menorehkan gol spektakuler dengan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat bola dari Hofmann.

Skor 3-2 untuk keunggulan Borussia Monchengladbach atas Bayern Munchen bertahan hingga pertandingan usai.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR