Ingin Jadi Bek Terbaik Dunia, Niklas Sule Akui Tolak Klub Premier League

Afdholud Dzikry | 1 Oktober 2019 11:24
Niklas Sule (c) DFL

Bola.net - Niklas Sule mengungkapkan bahwa dia telah menolak tawaran dari klub Premier League demi gabung Bayern Munchen. Dia juga berharap bisa menjadi bek terbaik dunia dengan bergabung di raksasa Bundesliga itu.

Sule bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas dua tahun lalu, tepatnya pada Juli 2017. Namanya kala itu menjadi buruan banyak klub Eropa setelah tampil luar biasa bersama Hoffenheim.

Bersama Bayern Munchen, bek 24 tahun tersebut telah tampil di 93 penampilan di semua kompetisi. Bahkan performanya mampu membuat klub mengesampingkan duel Jerome Boateng dan Mats Hummels yang sebelumnya selalu jadi pilihan utama.

1 dari 2 halaman

Tolak ke Premier League

Dan baru-baru ini Sule mengungkapkan bahwa dia memutuskan untuk gabung Bayern Munchen meskipun sempat tertarik pindah ke Inggris. Namun setelah banyak pertimbangan, Sule memutuskan bahwa Munchen adalah pilihan terbaik.

"Saya pernah berpikir soal pergi ke Premier League pada 2017, tapi saya melihat bahwa pindah ke Munchen adalah langkah terbaik saya," ujarnya kepada DAZN di situs resmi Bundesliga.

"Seperti yang bisa anda lihat, saya sangat bahagia di Bayern Munchen. Bukan hanya karena saya mampu menembus tim utama, tapi karena klub, fans dan rekan setim saya semua luar biasa," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Jadi Bek Terbaik di Dunia

Pada kesempatan yang sama, Sule mengungkapkan ada rencana besar dan harapan yang tertanam dalam tekadnya.

"Saya ingin menjadi bek tengah terbaik di dunia," lanjutnya.

"Saya juga ingin memenangkan Liga Champions, dan memenangi satu atau lebih titel penting bersama tim nasional," tambahnya.

Dilanjutkan pula oleh Sule bahwa sejak bergabung dengan Munchen, perkembangannya berjalan positif. Meskipun ada lebih banyak tekanan dari sebelumnya, namun justru tekanan itu yang membuatnya berkembang lebih baik.

"Saya berkembang pesat sejak pindah ke Bayern, dan tekanan di sini hanya membuat anda jauh lebih baik," imbuhnya.

"Sebagai seorang bek tengah, anda hanya menang dengan bermain dan pengalaman. Saya hanya harus terus bermain di level ini," tutupnya.

Sumber: bundesliga.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR