Inilah RItter Keule, Ksatria Pembawa Keberuntungan FC Union Berlin

Serafin Unus Pasi | 11 Oktober 2019 20:14
Ritter Keule, Maskot FC Union Berlin (c) DFL

Bola.net - Ritter Keule adalah maskot dari 1.FC Union Berlin. Berbeda dari maskot-maskot kebanyakan yang mengambil wujud hewan , Keule adalah sesosok ksatria bermental baja dengan hati tulus dan pemberani.

Sang Ksatria Keule dapat ditemukan pada setiap pertandingan yang dihelatkan di Stadion An der Alten Försterei. Tidak hanya itu, ia juga bisa diundang untuk memeriahkan acara ulang tahun, pesta pernikahan, expo dan/atau event-event lainnya.

Ritter Keule ini memiliki sejumlah sisi yang menarik yang ingin ia ceritakan kepada Bolaneters sekalian. Yuk kenalan sama ksatria baik hati ini dengan mengscroll berita ini ke bawah.

1 dari 2 halaman

Perkenalkan Diri Saya

Nama saya Ritter Keule, biasa dipanggil Keule. Saya lahir di Berlin, 20 Desember 2000 lalu. Dalam hidup ini hanya dua hal yang menarik perhatian saya; 1. FC Union Berlin dan tentunya sepak bola.

Saya adalah seorang laki-laki dengan tinggi 235 cm dan berat 115 kg. Tinggi menjulang dengan muatan yang berat tidak menghentikan saya untuk mampu bermain dan unjuk gigi pada semua posisi - karena saya adalah yang terbaik saat berada di atas lapangan!

Saya punya 7500 pengikut di akun Facebook dan sudah di-likes 8000 orang! Ya, Ritter Keule begitu mencintai Berlin dan juga dicintai di sana. Dan pada sebuah kesempatan wawancara, Keule menceritakan tentang Der Ruhmreiche yang juga memiliki maskot dengan nama depan yang sama; Ritter Frankie. Berikut rangkumannya.

2 dari 2 halaman

Ksatria Berbicara

Ritter "Little" Keule menganggap "Big" Frankie adalah senior yang baik. Mereka pernah bertemu di meja bundar beberapa tahun yang lalu.

Terlepas dari itu, mereka jarang berpapasan. Ritter Keule punya momen terindah dalam sejarah hidupnya, dan itu terjadi pada Desember tahun 2002 dalam sebuah pertandingan antara Die Eisernen melawan VfB Lübeck.

Di menit ke-17 pertandingan tersebut, Berlin memimpin 1-0. Ia sangat gembira dengan gol itu sehingga Keule berlari kegirangan dan bersorak heboh di lapangan. Tapi tidak selamanya pohon berbuah manis, saat barisan ekstrim pendukung 1. FC Union Berlin pernah pada suatu ketika “menculik” maskot klub kecintaan mereka.

Dengan kata-kata "Jika Anda ingin melihat Ritter Keule dalam keadaan hidup..." kelompok itu menuntut dalam sebuah postingan di Facebook tentang situasi kamp pelatihan yang akan datang. Sebuah foto menunjukkan sosokkebanggaan klub, Ritter Keule, terikat kedua kaki dan lengannya dengan mulut disumpal.

Dalam konferensi pers untuk pertandingan tandang di Eintracht Braunschweig, perwakilan klub menyatakan bahwa "Melepaskan Ritter Keule hanya masalah waktu?" Latar belakang aksi lucu yang dimaksudkan adalah keinginan para penggemar Die Eisernen untuk dapat mengunjungi bintang-bintang kebanggaan mereka di kamp pelatihan. Mereka ingin diinformasikan lebih cepat, agar dapat mengambil cuti liburan dan membuat rencana perjalanan mereka tepat waktu serta biaya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR