Jerman Dibantai Spanyol dengan Skor 6-0, Bagaimana Nasib Joachim Loew?

Asad Arifin | 18 November 2020 08:57
Joachim Loew (c) AP

Bola.net - Timnas Jerman menelan hasil buruk saat berjumpa Spanyol pada laga UEFA Nations League. Kekalahan ini kemudian memunculkan tanda tanya besar terkait masa depan pelatih Joachim Loew.

Jerman berjumpa Spanyol pada laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Olimpico de Sevilla, Jerman kalah dengan skor 6-0.

Tiga dari enam gol yang dicetak Spanyol lahir dari aksi Ferran Torres. Pemain Man City itu mencetak hattrick pertamanya di timnas. Tiga gol lain dicetak Alvaro Morata, Rodri, dan Mikel Oyarzabal.

Jerman kini berada di posisi kedua Grup 4 dengan sembilan poin. Spanyol menjadi pemuncak klasemen dengan 11 poin. Spanyol pun akan melaju ke semifinal UEFA Nations League 2020.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Nasib Joachim Loew?

Kekalahan dengan skor 6-0 yang dialami Jerman membuat nasib Joachim Loew dipertanyakan. Sebab, performa Jerman dinilai tidak cukup bagus sejak gagal total di Piala Dunia 2018 yang lalu.

Akan tetapi, pihak Jerman belum punya rencana untuk mengganti Loew. Mereka masih percaya pada mantan asisten Jurgen Klinsmann tersebut. "Tentu saja, ya," ucap direktur timnas Jerman, Oliver Bierhoff.

"Permainan ini [lawan Spanyol] tidak mengubah apa pun. Kami masih percaya pada Joachim Loew, tidak perlu diragukan lagi," sambung mantan pemain AC Milan tersebut.

Loew selama ini mendapat dukungan penuh dari pihak DFB. Bahkan, saat Loew mencoret beberapa pemain senior seperti Thomas Muller dan Jorome Boateng, Loew tetap mendapat dukungan penuh dari DFB.

2 dari 2 halaman

Target Maksimal di Euro 2020

Jerman nampaknya tidak bermaksud mengambil resiko dengan memecat Joachim Loew. Sebab, Jerman akan berlaga di Euro 2020 yang digelar pada Juni 2021. Euro 2020 bakal menjadi penentu nasib Joachim Loew.

"Ketika berbicara tentang pelatih tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisa dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai yang maksimal di Euro tahun depan," kata Oliver Bierhoff.

"Kami harus menerima kekalahan ini terlebih dahulu, itu akan memakan waktu. Semuanya berjalan buruk. Kami kehilangan bola dengan mudah dan tim berantakan, itu seharusnya tidak terjadi. Kami tidak melakukan tekel atau mempertahankan penguasaan bola," tutup Oliver Bierhoff.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR