Jika Ada Duit, Liverpool Harus Datangkan Jadon Sancho

Dimas Ardi Prasetya | 25 Juli 2020 05:56
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Jason McAteer mengatakan Liverpool harus merekrut Jadon Sancho karena selain cocok dengan skema Jurgen Klopp, ia bakal membuat Mohamed Salah dan Sadio Mane berada dalam tekanan besar untuk terus menampilkan performa terbaiknya.

Sancho tampil sangat menawan bersama dengan Borussia Dortmund sejak ia meninggalkan Manchester City. Pemain berusia 20 tahun itu mampu menjadi penyuplai assist yang brilian bagi rekan-rekannya.

Namun ia juga jago mencetak gol. Maka tak heran apabila klub-klub besar Premier League dikabarkan ngiler dan ingin membajaknya dari Dortmund.

Salah satu klub yang dikaitkan dengan Sancho adalah Liverpool. Namun tentu saja mereka terhalang oleh bandrol 100 juta euro yang dipatok Dortmund.

1 dari 2 halaman

Sancho Cocok untuk Liverpool

Jason McAteer pun berharap Liverpool mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sebab menurutnya pemain 20 tahun itu cocok dengan skema racikan Jurgen Klopp.

"Jika mereka punya uang maka pemain yang akan saya tuju adalah Jadon Sancho," ujar McAteer kepada Racing Post.

“Ia akan cocok secara ideal ke dalam sistem dan musim depan akan menjadi waktu ideal untuk mengembangkannya, kecuali ada cedera pada pemain di lini serang dan ia dimainkan lebih awal," serunya.

“Mungkin mereka dapat menawarkan sebagian pemain sebagai pertukaran ke Dortmund sebagai bagian dari kesepakatan karena kesulitan terbesar yang kita miliki saat ini adalah mengetahui seperti apa pasar transfer nantinya," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Sancho Bakal Dorong Mane Dan Salah

Liverpool saat ini memiliki stok lini serang yang cukup bagus. Selain Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, ada Takumi Minamino dan Divock Origi yang jadi pelapis.

Namun Jason McAteer tak merasa Minamino mau pun Origi tak cukup bagus. Maka dari itu ia mengatakan Jadon Sancho layak direkrut karena ia akan memberikan tekanan besar pada Salah dan Mane untuk terus menjaga dan bahkan meningkatkan performanya.

“Liverpool memiliki celah untuk opsi penyerang keempat dan Sancho pasti akan sesuai dengan kebutuhan tim," seru McAteer.

“Ia bisa menekan Salah dan Mane untuk terus tampil bagus. Mereka brilian tetapi mereka tidak benar-benar memiliki orang yang mendorong mereka," cetusnya.

“Kita belum melihat banyak dari Takumi Minamino sementara Curtis Jones dan Rhian Brewster menjanjikan, tetapi Anda membutuhkan striker keempat," tegasnya.

Sebelumnya Jadon Sancho sendiri kerap dikaitkan dengan Manchester United. Rival bebuyutan Liverpool it disebut telah menawar sang winger dengan duit 80 juta pounds.

(Racing Post)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR