Jika Bayern Dapat Penalti, Muller Bakal Dengan Sengaja Menggagalkannya

Dimas Ardi Prasetya | 15 April 2019 18:43
Thomas Muller (c) AP

Bola.net - Thomas Muller mengaku tidak senang dengan hadiah penalti yang didapatkan oleh Fortuna Dusseldorf saat duel dengan Bayern Munchen.

Pertandingan melawan Fortuna digelar pada hari Minggu (14/04) kemarin. Bayern saat itu berhasil menang dengan skor 4-1.

Gol-gol Bayern disumbangkan oleh Kingley Coman (brace), Serge Gnabry dan Leon Goretzka. Gol balasan Fortuna dihasilkan oleh Dodi Lukebakio.

Gol Dodi ini dihasilkan melalui titik putih. Wasit, dengan bantuan VAR, menghadiahkan penalti pada Fortuna setelah Mats Hummels dianggap melakukan handball.

1 dari 2 halaman

Geram


Muller sendiri mengakui bawa bola memang menyentuh tangan koleganya itu. Namun ia merasa bahwa wasit tak semestinya memberikan hadiah penalti.

Ia pun mengatakan bahwa jika di masa depan Bayern mendapat penalti akibat pelanggaran seperti itu, ia dengan sengaja akan menggagalkan penaltinya. Ia akan menembak si kulit bundar keluar lapangan.

"Tentu saja, bola dengan jelas mengenai tangan. Saya tidak tahu bagaimana orang Jerman melihatnya, tetapi sebagai striker saya tidak ingin penalti seperti itu untuk kami. Saya dengan sengaja akan menggagalkanya," ujarnya sinis kepada Sky.

2 dari 2 halaman

Bantahan Fortuna


Pelatih Fortuna, Friedhelm Funkel, ikut angkat bicara soal penalti itu. Ia mengaku tidak sependapat dengan komentar Muller.

Ia menyebut timnya memang layak mendapat tendangan dari titik 12 pas tersebut. Namun selain itu ia juga mengakui Bayern memang layak menang atas timnya.

"Kami harus menerima penalti dengan hal yang lebih sepele dari itu. Jadi itu adalah penalti yang sangat jelas bagi saya, yang tentu saja tidak mengubah kemenangan yang pantas untuk Bayern Munich," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR