Jude Bellingham Buka-Bukaan Alasan Tolak Pinangan Manchester United

Serafin Unus Pasi | 18 Juni 2021 20:00
Jude Bellingham (c) Borussia Dortmund

Bola.net - Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham buka-bukaan terkait rumor kepindahannya ke Manchester United. Ia mengakui bahwa ia nyaris pindah ke MU sebelum menerima pinangan Dortmund.

Bellingham merupakan salah satu talenta muda terbaik di Inggris. Di usianya yang masih 16 tahun, ia sudah menjadi starter reguler di klub Championship, Birmingham City.

Manchester United menjadi salah satu tim yang bernafsu membajak sang pemuda. Mereka sempat memberikan tur kepada Bellingham di AON Training Complex, namun sang gelandang lebih memilih pindah ke Borussia Dortmund.

Ketika ditanya alasannya menolak tawaran MU, begini penjelasan Bellingham. "Sejujurnya, tidak mudah bagi saya untuk membuat keputusan itu," buka Bellingham yang dikutip Manchester Evening News.

Baca penjelasan lengkap sang gelandang muda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Track Record

Bellingham mengakui bahwa tawaran dari MU itu sangat menarik. Namun ia akhirnya memutuskan pindah ke Dortmund karena melihat track record klub Jerman itu dengan pemain muda.

"Pada saat itu situasinya cukup sulit. Karena pada saat itu ada beberapa opsi untuk saya pilih,"

"Namun saya melihat rekam jejak dengan pemain muda dan bagaimana cara mereka mengembangkan pemain muda membuat saya yakin pindah ke sana,"

2 dari 3 halaman

Dapat Dukungan

Bellingham juga mengaku bahwa ia meminta pertimbangan orang tua dan kerabat dekatnya. Mereka semua mendukung keputusan Bellingham untuk pindah ke Dortmund.

"Saat membuat keputusan itu saya berkonsultasi dengan kedua orang tua saya. Mereka mendukung saya sejak awal sehingga keputusan itu bisa saya buat dengan nyaman,"

"Berkat kedua orang tua saya, saya memiliki karakter yang kuat seperti saat ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tampil Tokcer

Bellingham sendiri tergolong tampil apik di musim perdananya bersama Dortmund.

Ia bermain sebanyak 46 kali dan ia berhasil mengemas empat gol dan empat assist bagi Die Borussen.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR