Jurgen Klopp Siap Beri Kesempatan Kedua untuk Philippe Coutinho

Asad Arifin | 10 Februari 2020 13:33
Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak sepenuhnya menutup pintu untuk kembalinya Philippe Coutinho. Pria asal Jerman tersebut dikabarkan siap membeli ulang Coutinho pada awal musim 2020/2021 yang akan datang.

Philippe Coutinho meninggalkan The Reds pada Januari 2018 lalu. Saat itu, dia pindah ke Barcelona dengan tebusan senilai 120 juta euro. Dia menjadi penjualan paling mahal dalam sejarah klub.

Sebenarnya, Coutinho sudah didekati Barcelona sejak awal musim 2017/2018 dan ingin pindah. Akan tetapi, Jurgen Klopp tidak memberi izin. Pemain asal Brasil itu tetap bermain di Liverpool selama separuh musim.

Performa Coutinho tidak cukup bagus sejak pindah ke Barcelona. Bahkan, dia kehilangan tempat di tim utama Barcelona. Coutinho pun dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019/2020 ini.

1 dari 2 halaman

Coutinho Menjadi Opsi Kedua Jurgen Klopp

Bayern Munchen mendapat jasa Philippe Coutinho selama satu musim penuh pada 2019/2020. Namun, tidak ada opsi untuk pembelian permanen. Bayern pun diyakini tidak tertarik membelinya secara permanen.

Bayern tidak tertarik dengan Philippe Coutinho karena harga yang mahal. Selain itu, selama menjalani peminjaman di Bayern, pemain berusia 27 tahun tersebut juga tampil di bawah harapan.

Walau tidak diminati Bayern Munchen, Philippe Coutinho tidak perlu risau. Dikutip dari The Express, Liverpool siap membelinya pada musim depan. Tetapi, dia bukan rencana utama Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, bidikan utama Liverpool adalah bintang muda Bayer Leverkusen Kai Havertz. Namun, andai gagal mendapatkan servis pemain 20 tahun tersebut, maka Klopp bakal mempertimbangkan nama Philippe Coutinho.

2 dari 2 halaman

Harga Philippe Coutinho Turun Drastis

Philippe Coutinho bisa dibeli dengan harga yang murah oleh Liverpool pada awal musim 2020/2021 yang akan datang. Pihak Barcelona menurunkan harga eks pemain Inter Milan itu dari 102 juta euro menjadi 68 juta euro saja.

Penurunan harga ini tentu saja tidak lepas dari performa Philippe Coutinho yang terus menurun. Di sisi lain, klub asal Catalan juga tidak ingin terus merugi karena harus membayar mahal untuk gaji Philippe Coutinho tiap musimnya.

Sumber: The Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR