Juventus Ungguli Liverpool dalam Perburuan David Alaba

Asad Arifin | 15 November 2020 06:37
David Alaba (c) AP Photo

Bola.net - Juventus dikabarkan berada di posisi terdepan untuk mengamankan bek Bayern Munchen David Alaba. Bianconeri selangkah di depan Liverpool yang juga berminat dengan sang pemain.

Pemain berusia 28 tahun itu masih tetap menjadi pemain kunci untuk Bayern. Namun, kontrak Alaba di Allianz Arena akan berakhir pada Juni mendatang

Saat ini tidak ada tanda-tanda bahwa Alaba akan menandatangani kontrak baru. Dengan demikian, Alaba bisa meninggalkan Die Roten secara cuma-cuma pada akhir musim nanti.

Sejumlah klub Eropa sudah dikaitkan dengan pemain internasional Austria tersebut. Salah satunya adalah juara Premier League Liverpool.

Liverpool dikabarkan ingin memboyong Alaba ke Inggris pada musim panas mendatang. Tapi menurut laporan Tuttosport, Juventus berada di posisi terdepan untuk Alaba.

1 dari 2 halaman

Gantikan Chiellini

Menurut laporan tersebut, Juventus membutuhkan Alaba untuk memperkuat lini belakangnya. Pemain Austria itu bakal diplot sebagai pengganti Giorgio Chiellini.

Chiellini merupakan sosok penting di lini belakang Bianconeri. Namun, bek asal Italia itu sekarang sudah berusia 36 tahun.

Selain itu, Chiellini juga rentan mengalami cedera. Ia baru tampil dua kali di Serie A musim ini karena harus masuk ruang perawatan.

2 dari 2 halaman

Peminat Alaba Lainnya

Real Madrid, PSG dan Manchester City juga dikaitkan dengan pemain Austria itu, yang telah berkembang menjadi bek tengah dalam beberapa musim terakhir setelah mengukir namanya sebagai bek kiri.

Bayern diyakini tidak akan menjual Alaba pada bursa transfer Januari mendatang. Mereka sepertinya lebih suka kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer ketimbang pada pertengahan musim.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR