Kabar Bundesliga: Dortmund Percaya Diri, Bayern Dalam Tekanan

Asad Arifin | 22 April 2019 14:37
Borussia Dortmund (c) AP Photo

Bola.net - - Borussia Dortmund membuktikan bahwa mereka belum menyerah dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim 2018/19. Pasca kekalahan atas Bayern Munchen, Dortmund justru ada dalam performa bagus dan merasa kian percaya diri.

Pasca kalah dari Bayern di pekan ke-28 Bundesliga, Dortmund menjalani dua laga dengan hasil sempurna. Pasukan Lucien Favre meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Mainz di pekan ke-29 lewat gol yang diborong oleh Jadon Sancho.

Lalu, akhir pekan lalu, pada pekan ke-30 Bundesliga, Dortmund menang dengan skor 0-4 di kandang Feriburg. Jadon Sancho kembali mencetak gol. Marco Reus, Mario Gotze dan Paco Alcacer juga turut mendonasikan gol pada Dortmund.

Menyusul hasil positif tersebut, Die Borussien kini tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 69 poin. Hanya terpaut satu poin dari Bayern di puncak klasemen. Dortmund punya kepercayaan diri yang besar untuk perebutan gelar juara.

"Kami berkembang dalam hal kepercayaan diri selama pertandingan dan kami juga memainkan sepak bola yang bagus," ucap kapten Dortmund, Marco Reus dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Semua pertandingan yang kami mainkan akan sulit, tapi jelas itu [hasil lawan Feiburg] menunjukkan peningkatan performa kami dalam dua atau tiga pekan terakhir," sambung pemain andalan timnas Jerman tersebut.

1 dari 1 halaman

Bayern Dalam Tekanan

Kondisi berbeda terjadi di kubu Bayern Munchen. Anak asuh Niko Kovac memang masih dalam tren positif, meraih empat kemenangan beruntun. Namun, pada laga terakhir, saat melawan Werder Bremen, Bayern sempat mengalami kesulitan. Padahal Bayern bermain di kandang sendiri.

Pemain Bayern, Thomas Muller, mengakui ada tekanan dalam tim. Hal itu nampak betul sepanjang babak pertama di laga kontra Bremen. Bayern pun kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan. Tidak ada gol yang tercipta pada laga babak pertama.

"Tekanan memang ada di sana, kami tentu merasakannya karena kami semua sangat ingin memenangkan gelar Bundesliga," buka Muller di situs resmi Bundesliga.

Namun, pada akhirnya, Bayern tetap mampu menyudahi laga dengan raihan tiga poin. Niklas Sule mencetak gol pada menit ke-75. Bayern menang 1-0 atas Bremen yang bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu merah Milos Veljkovic pada menit ke-58.

"Setelah paruh waktu, kami harus lebih meningkatkan kecepatan, itu yang kami lakukan, walaupun hasilnya tetap relatif dekat," tandas Thomas Muller.



KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR