Kabar Manchester United Ingin Membeli Erling Haaland Hanya Hoax

Asad Arifin | 4 Februari 2020 08:22
Erling Haaland mencetak lima gol pada dua laga pertamanya di Borussia Dortmund (c) AP Photo

Bola.net - Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, membuat laporan baru tentang saga transfer Erling Braut Haaland. Dia mengatakan bahwa Manchester United tidak pernah tertarik untuk membeli Erling Haaland.

Erling Haaland bermain bagus untuk FC Salzburg pada paruh pertama musim 2019/2020. Bukan hanya di pentas Bundesliga Austria, pemain 19 tahun juga bermain gemilang saat berlaga di Liga Champions.

Erling Haaland memang tidak mampu membawa FC Salzburg lolos dari fase grup. Akan tetapi, Erling Haaland mampu mencetak delapan gol dan masuk dalam persaingan daftar top skor Liga Champions.

Pemain asal Norwegia santer disebut masuk dalam bidikan Manchester United. Namun, dia justru pindah ke Borussia Dortmund. Haaland pindah ke Jerman dengan nilai transfer 20 juta euro, nilai yang dianggap cukup rendah.

1 dari 2 halaman

MU Tidak Pernah Tawar Erling Haaland

Menurut Kaveh Solhekol, awalnya dia mengakui membuat laporan bahwa Manchester United tengah membidik Erling Haaland. Namun, belakangan dia mendapat informasi yang valid bahwa kabar tersebut salah. Tidak ada rencana United untuk membeli Haaland.

"Saya membuat poin yang sepenuhnya tidak benar bahwa Manchester United akan membayar berapa pun untuk membeli Erling Haaland," buka Kaveh Solhekol pada Sky Sports.

"Dia [informan Sky Sports] berkata kepada saya bahwa United tidak punya peluang membeli Haaland. Dia berkata kalau sudah mengenal Haaland sejak usia lima tahu dan dia selalu ingin bermain di Jerman," kata Kaveh Solhekol.

Sejauh ini, keputusan Erling Haaland pindah ke Dortmund berujung manis. Dia mampu tampil bagus. Haaland sudah mencetak tujuh gol dari tiga laga di Bundesliga. Sedangkan, United tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir di Premier League.

2 dari 2 halaman

Mimpi Erling Haaland Bermain di Bundesliga

Kaveh Solhekol menambahkan, berdasar pada sumber yang didapatnya, keputusan Erling Haaland pindah ke Dortmund bukan hal yang mengejutkan. Sebab, mantan pemain Molde itu memang punya mimpi untuk bermain di Bundesliga saat masih kecil.

"Menurut agen itu, Haaland akan bermain di Premier League suatu hari nanti, tetapi rencana utamanya adalah pindah ke Bundesliga lebih dulu. Impiannya adalah bermain di Jerman," kata Kaveh Solhekol.

Selain Dortmund, Erling Haaland sempat diminati beberapa klub Jerman lain. Setidaknya, ada dua klub yang sempat disebut tertarik memakai jasanya yakni Bayern Munchen dan RB Leipzig.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR