Kai Havertz Disarankan Tidak Pindah Dulu ke Real Madrid, Kenapa?

Serafin Unus Pasi | 19 Juni 2020 18:40
Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Sebuah saran diberikan Dimitar Berbatov kepada Kai Havertz. Ia menilai sang playmaker sebaiknya menghindari untuk bergabung dengan Real Madrid di musim panas nanti.

Playmaker Bayer Leverkusen ini tengah menjadi sorotan. Ia diincar banyak klub top Eropa setelah menunjukkan penampilan yang ciamik di lini serang Die Werkself dalam tiga musim terakhir.

Salah satu tim yang digosipkan ingin memboyong Havertz adalah Real Madrid. Kubu Los Blancos memproyeksikan Havertz menjadi playmaker baru mereka musim depan dan sang pemuda dikabarkan tertarik untuk pindah ke Santiago Bernabeu.

Namun Berbatov menilai bahwa Havertz sebaiknya tidak pindah ke Madrid musim depan. "Kai Havertz bermain dengan baik dan ia mulai menarik banyak perhatian termasuk dari Real madrid. Namun menurut saya, ia sebaiknya tidak mempertimbangkan tawaran dari Real Madrid," ujar Berbatov kepada Betfair.

Baca komentar lengkap eks penyerang MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rawan Gagal

Berbatov menilai bahwa Real Madrid bukan klub yang ramah untuk pemain muda seperti Havertz, dan ia percaya sudah banyak pemain muda berbakat yang gagal saat pindah ke Madrid.

"Real Madrid adalah klub yang sulit untuk ditaklukan. Jika ia tidak punya mentalitas untuk menghadapi tuntutan tinggi di sana, maka ia akan mengalami masa-masa yang sulit."

"Coba anda lihat Luka jovic dan Eden Hazard. Thibaut Courtois juga banyak dikritik di awal kedatangannya, Gareth Bale masih sering dicemooh dan bahkan Cristiano Ronaldo beberapa kali dicemooh fans mereka, di mana ini sesuatu yang tidak masuk di akal."

2 dari 3 halaman

Lebih Baik Bertahan

Berbatov menilai opsi terbaik untuk Havertz saat ini bertahan di Bayer Leverkusen. Ia menilai sang playmaker bakal berkembang lebih pesat lagi bersama Die Werkself.

"Membayangkan anda bermain di Bernabeu menggunakan seragam putih mereka sangat menggoda, namun ia harus siap menghadapi realita yang ada. Havertz masih sangat muda, dan jika ia bertahan satu tahun lagi di Leverkusen maka itu akan sangat bagus untuk perkembangan fisik, teknik dan juga mental."

"Madrid memiliki skuat yang besar dan banyak pemain hebat di sana, sehingga akan sulit baginya bermain di setiap pertandingan. Havertz adalah calon pemain hebat di masa depan, namun ia harus terus bermain sehingga Leverkusen adalah tempat terbaik untuknya agar terus bertumbuh." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mahar Selangit

Pihak Leverkusen diberitakan siap berpisah dengan Havertz di musim panas nanti.

Namun mereka menuntut bayaran sekitar 90 juta pounds untuk pemain Timnas Jerman tersebut.

(Betfair)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR