Kalah Bersaing, Bek Muda Manchester United Dilirik Herta Berlin

Asad Arifin | 30 Desember 2020 13:23
Timothy Fosu-Mensah [tengah] bersama Eric Bailly dan Harry Maguire pada sesi latihan Manchester United (c) Twitter Timothy Fosu-Mensah

Bola.net - Bek kanan Manchester United, Timothy Fosu Mensah, sudah siap meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer Januari 2021. Salah satu tujuannya adalah pindah ke klub Bundeseliga, Herta Berlin.

Fosu Mensah memang tidak banyak bermain pada musim 2020/2021 ini. Selain karena rangkaian cedera, pemain 22 tahun juga kesulitan bersaing untuk posisi bek kanan United.

Fosu Mensah baru memainkan satu laga di Premier League. Pada posisi bermainnya, ada Aaron Wan-Bissaka yang selalu tampil bagus. Belakangan, Ole Gunnar Solskjaer memainkan Victor Lindelof di posisi bek kanan.

1 dari 2 halaman

Pindah ke Bundesliga

Fosu Mensah menjalani debut di United pada era Louis van Gaal. Saat dipinjamkan ke Crystal Palace musim 2017/2018, dia mampy tampil bagus dan mendapat tempat di tim utama.

Fosu Mensah kemudian dipinjamkan ke Fulham pada musim 2018/2019. Pria asal Belanda dipulangkan United pada musim selanjutnya. Akan tetapi, dia mengalami cedera lutut parah dan kesulitan bersaing.

Fosu Mensah kini memasuki fase akhir kebersamaan dengan United. Kontraknya bakal habis pada Juni 2021. United nampaknya tak akan menawarkan kontrak baru dan Fosu Mensah bisa pindah ke klub lain dalam waktu dekat.

SportsMole melaporkan ada dua klub yang tertarik pada jasa Fosu Mensah. Herta Belin sangat ingin mendapatkan jasa pemain 22 tahun. Selain itu, Marseille juga siap bersaing untuk merayu Fosu Mensah bergabung.

2 dari 2 halaman

Situasi Sulit Fosu Mensah

Fosu Mensah bakal kesulitan berkembang jika bertahan di United. Sebab, dia nampaknya tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini nampak dari aktivitas transfer United yang mulai terkuak.

United kini tengah mencari bek kanan baru. Setan Merah tengah mendekati bek kanan Atletico Madrid, Kieran Tripier. Jika dia bergabung dengan United, maka tidak ada peluang untuk Fosu Mensah bertahan di United.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR