Kejutan! Erling Braut Haaland Resmi Pindah ke Borussia Dortmund

Richard Andreas | 29 Desember 2019 21:56
Erling Braut Haaland resmi bergabung dengan Borussia Dortmund. (c) Twitter @BVB

Bola.net - Kejutan terjadi menjelang pergantian tahun. Klub asal Jerman, Borussia Dortmund, tiba-tiba mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan tanda tangan penyerang yang sedang diincar banyak raksasa Eropa, Erling Braut Haaland.

Haaland, yang sebelumnya memperkuat RB Salzburg, telah dikaitkan dengan banyak klub besar. Rumor terakhir menyebutkan bahwa Juventus memiliki peluang yang paling besar untuk mendapatkan pria berumur 19 tahun itu.

Selain Juventus, Haaland juga berulang kali dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan ayahnya dikabarkan sempat mengunjungi tempat latihan Manchester United beberapa waktu lalu.

Namun ternyata, kedua klub tersebut bukanlah tujuan Haaland yang sebenarnya. Pada hari Minggu (29/12/2019), diketahui bahwa bomber berkebangsaan Norwegia tersebut bergabung dengan Borussia Dortmund.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Haaland Gabung Dortmund

Tidak banyak yang menduga kepindahan ini. Pasalnya, nama Haaland tidak cukup sering dikaitkan dengan runner-up Bundesliga tersebut.

Dortmund mengumumkan perampungan transfer Haaland melalui media sosialnya. Diketahui bahwa Die Borussien menebus klausul pelepasan yang ada di dalam kontrak sang penyerang senilai 18 juta pounds.

Dari media sosial resmi klub, diketahui bahwa Halaand terikat kontrak sampai tahun 2024. Sementara itu, the Sun melaporkan bahwa pemain tersebut akan mendapatkan gaji senilai 130 ribu pounds per pekannya.

2 dari 2 halaman

Penyerang yang Tajam

Seperti yang diketahui, Haaland merupakan buruan dari banyak klub besar Eropa. Hal itu dikarenakan jumlah gol yang ia ciptakan pada musim ini bersama RB Salzburg di berbagai kompetisi.

Dari data yang dihimpun Transfermarkt, diketahui bahwa Haaland sudah mencetak 28 gol dari 22 pertandingan dari semua ajang. Delapan di antaranya dicetak di kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions.

Haaland juga sempat menyarangkan gol ke gawang Liverpool pada suatu laga di fase grup Liga Champions. Pada saat itu, Salzburg membuat the Reds kesulitan. Sayang mereka tumbang dengan skor tipis 3-4.

(The Sun)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR