Keputusan Berani Mats Hummels Pindah ke Dortmund

Asad Arifin | 21 Juni 2019 09:12
Mats Hummels (c) AFP

Jika ada kejutan dalam kancah bursa transfer Bundesliga, maka itu adalah kasus Mats Hummels. Pemain berusia 30 tahun tersebut memilih untuk pindah dari Bayern Munchen untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Hummels memang bukan orang baru di Signal Induna Park. Dia sudah pernah membela Dortmund, sebelum pindah ke Bayern pada tahun 2016 lalu. Setelah tiga musim di Bayern, dia memutuskan kembali ke Dortmund.

Direktur Dortmund, Michael Zorc, menilai bahwa keputusan yang diambil oleh Mats Hummels adalah keputusan yang berani. Sebab, dia meninggalkan zona nyaman bersama Bayern yang selalu mendominasi perolehan gelar di Jerman dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami sangat senang bahwa kami bisa menyelesaikan transfer ini. Itu adalah sebuah keputusan olahraga yang berani dari Mats Hummels dan itu menunjukkan seperti apa karakter yang dia miliki," ucap Michael Zorc kepada Bild.

Michael Zorc juga memberi pujian yang tinggi untuk eks penggawa timnas Jerman tersebut. "Mats Hummels bukan hanya pemain yang punya pengalaman di Bundesliga, tapi dia juga pemimpin yang penting di dalam dan luar lapangan," paparnya.

Sementara itu, pihak Bayern Munchen lewat direktur olahraga Hasan Salihamidzic juga memberi apresiasi yang tinggi pada Mats Hummels. Mereka menerima keputusan yang diambil Hummels dan mendoakan agar dia bisa sukses bersama dengan klub yang dibelanya.

"Atas nama Bayern Munchen, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Mats Hummels. Bersama dengannya, kami telah sukses meraih tiga gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal pada musim lalu. Hummels punya peran penting dalam sukses itu."

"Kami berharap yang terbaik pada masa depan Mats Hummels dan keluarganya," ucap Hasan Salihamidzic.

(bild/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR