Ketika Robert Lewandowski Kini Sejajar Lionel Messi

Afdholud Dzikry | 27 November 2019 12:04
Selebrasi Robert Lewandowski usai cetak gol ke gawang Red Star Belgrade. (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski menunjukkan mengapa ia layak disebut sebagai penyerang tengah terbaik di dunia saat ini. Empat gol yang ia cetak ke gawang Red Star Belgrade menegaskan ketajaman dan statusnya itu.

Pada pertandingan di matchday 5 Liga Champions tersebut, Bayern Munchen sukses meraih kemenangan telak enam gol tanpa balas. Empat dari enam gol kemenangan itu dicetak oleh Lewandowksi.

Bukan hanya menegaskan statusnya sebagai top skor Liga Champions musim ini, empat gol yang ia cetak ke gawang Red Star Belgrade ini juga membuat namanya menyamai catatan milik Lionel Messi.

Penasaran catatan impresif apa yang membuat Lewandowski kini sejajar dengan Lionel Messi? Simak selengkapnya berikut ini.

1 dari 2 halaman

Empat Gol di Satu Laga UCL

Bagi Lewandowski, mencetak empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions dini hari tadi memang bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, ia pernah membuat empat gol dalam satu laga ketika masih bermain untuk Borussia Dortmund.

Tepatnya, empat gol dalam satu laga pertama kali ia catatkan ketika Dortmund bersua Real Madrid pada 24 April 2013 silam. Ketika itu, Dortmund menang dengan skor 4-1 atas raksasa Spanyol itu.

Catatan dua kali mencetak empat gol atau lebih dalam satu laga Liga Champions itu pun menyamai torehan milik megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Messi tercatat sudah dua kali mencetak empat gol atau lebih dalam satu pertandingan Liga Champions. Yang pertama adalah ketika Messi mencetak empat gol dalam kemenangan 4-1 Barcelona atas Arsenal pada 6 April 2010 silam.

Sementara yang kedua adalah ketika Messi mencetak lima gol sekaligus dalam satu laga ketika Barcelona melumat Bayer Leverkusen dengan skor 7-1. Pembantaian ini terjadi ketika pertandingan digelar di Camp Nou pada 7 Maret 2012 silam.

2 dari 2 halaman

Rekor Lainnya

Bukan hanya itu rekor yang mengiringi empat gol Lewandowski ke gawang Red Star Belgrade. Catatan lain adalah, empat golnya itu adalah empat gol tercepat yang tercipta dalam sebuah laga Liga Champions.

Menurut Squawka, empat gol Robert Lewandowski itu tercipta hanya dalam tempo 14 menit 31 detik. Empat gol itu masing-masing dicetak pada menit ke-53, 60,64, dan menit ke-67.

Rekor mencetak empat gol tercepat dalam satu laga sebelumnya juga sudah pernah ia catatkan. Pada 2015 silam, Lewandowski mencetak empat gol tercepat dalam sejarah Bundesliga.

Tak main-main, catatannya saat itu adalah mampu mencetak empat gol hanya dalam tempo 5 menit 42 detik. Bagaimana menurut kalian Bolaneters?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR