Ketika Thomas Muller Menjadi Pahlawan Bayern Munchen

Afdholud Dzikry | 19 Januari 2021 09:56

Bola.net - Memasuki Bundesliga pekan ke-16, Bayern Munchen bermain melawan SC Freiburg pada Minggu (17/1/2021). Pada laga tersebut, Thomas Muller mampu menjadi penyelamat kemenangan untuk Die Rottens.

Pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena ini terbilang cukup seru. Pasalnya, baik Bayern Munchen dan SC Freigburg sama-sama bermain menekan.

Dalam laga tersebut, Hans Flick menurunkan semua pemain terbaiknya aga mendapat hasil yang maksimal. Benar saja Bayern Munchen nyaris tertahan imbang oleh SC Freiburg.

Meski bermain dominan sejak awal bergulirnya pertandingan, Bayern Munchen tetap mendapatkan serangan dari SC Freigburg lewat serangan balik.

Bayern Munchen berhasil unggul terlebih dulu lewat gol cepat dari Robert Lewandowski di menit ke-7. Saat itu, peluangnya di depan gawang dari SC Freiburg tidak disia-siakannya. Bayern Munchen unggul 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, SC Freiburg kembali bermain menekan lewat sisi sayap. Meski sepuluh menit di babak kedua belum tercipta gol, mereka berhasil memetik hasil di menit ke-62.

Saat itu Nils Petersen, yang merupakan mantan pemain dari Bayern Munchen berhasil memanfaatkan peluang meskipun dengan kemungkinan gol yang kecil.

Ia berhasil menerima umpan dan melakukan sundulan datar disisi kanan gawang, bola yang langsung mengarah ke gawang Manuel Neuer gagal dihadang. Skor imbang 1-1.

Namun, sepuluh menit berselang, tepatnya di menit ke-74. Thomas Muller berhasil membalaskan gol ke gawang SC Freiburg. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Gol dari Thomas Muller mampu menutup kemenangan Bayern Munchen di Bundesliga pekan ke-16.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR