Ketimbang Dayot Upamecano, Manchester United Lebih Inginkan Ibrahima Konate

Ari Prayoga | 9 Februari 2021 09:55
Ibrahima Konate (c) AFP

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan menjadikan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate sebagai target mereka pada jendela transfer musim panas mendatang.

Sudah menjadi rahasia umum jika Manchester United berburu bek tengah baru. Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan tidak puas dengan performa para bek tengahnya yang tampil inkonsisten belakangan ini.

Bek andalan Leipzig lainnya, Dayot Upamecano sempat lama dikaitkan dengan Manchester United. Namun, kubu Setan Merah tampaknya kini sudah mulai berpaling dari bek asal Prancis tersebut.

1 dari 2 halaman

Inginkan Konate

Seperti dilansir The Independent, Manchester United diklaim tertarik memboyong Konate ke Old Trafford untuk dijadikan sebagai partner Harry Maguire di lini belakang.

Manchester United sejatinya sudah cukup lama kepincut dengan Konate. Namun, sejauh ini tak ada langkah berarti dari kubu United untuk mendekati bek 21 tahun tersebut.

Meski demikian, Manchester United harus bersiap-siap untuk bersaing dengan beberapa klub lain yang juga mendambakan Konate, seperti Liverpool dan Chelsea.

2 dari 2 halaman

Karier Ibrahima Konate

Konate bergabung dengan Leipzig sejak musim panas 2017 silam. Bek keturunan Mali itu sempat tampil reguler di dua musim pertamanya bersama Die Roten Bullen.

Namun, badai cedera sempat membuat kesempatan bermain Konate di Leipzig menurun drastis pada musim lalu.

Musim ini, Konate sudah bermain sebanyak 12 kali di jantung pertahanan Leipzig. Masih minimnya kesempatan bermain membuat Konate diyakini bakal tergoda jika ada tawaran dari klub lain.

Sumber: The Independent

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR